Esports Ecosystem

Final Audisi First Warrior Pertama Jaring 8 Bakat Muda Free Fire Dari Medan

25 Sep 2019 | Akbar Priono
Mereka akan diterbangkan ke Jakarta untuk pembekalan Grand Final Audisi First Warrior!

Kualifikasi kota dari gelaran First Warrior sudah dimulai. Kota pertama yang mereka sambangi adalah Kota Medan. Diselenggarakan Minggu 15 September 2019 lalu, kualifikasi yang disebut sebagai audisi ini sudah menemukan 8 pemain yang akan diberangkatkan ke Jakarta untuk meraih mimpi mereka.

First Warrior sendiri memang merupakan program esports yang cukup unik. Tak sekadar hanya pertandingan saja, First Warrior juga memberikan sajian reality show sebagai bagian dari rangkaian konten. Diselenggarakan di Sun Plaza, Medan, ini adalah audisi offline gelombang pertama yang diselenggarakan oleh First Warriors.

Sumber: First Warrior Official Media
Sumber: First Warrior Official Media

Mempertandingkan Free Fire, Final Audisi ini ternyata memiliki antusiasme yang tinggi. Pada fase kualifikasi online yang dilakukan lewat platform Yamisok, audisi ini sudah diikuti oleh 2.250 peserta yang bertanding dalam solo mode. Dari 2 ribu lebih peserta tersebut disaring lagi hingga hanya tersisa 144 peserta saja yang mengikuti Final Audisi.

Mereka bertanding dalam tiga wavemasing-masing wave berisikan 50 peserta dan mereka harus bertanding dalam dua ronde. Setiap wave, ada 16 pemain terbaik yang akan melaju ke babak akhir audisi. Pada babak akhir, total peserta tersisa bertanding dalam 3 ronde untuk memperebutkan 8 Golden Ticket melaju ke Jakarta guna menjalani pembekalan sebelum beranjak ke Grand Final Audisi.

Dari delapan pemain yang berhasil lolos, masing-masing punya latar cerita yang unik. Ali “SE.Makali” Nafia Nasution misalnya, anak pencari pasir dari daerah Kisaran, yang tak hanya jago main game tapi juga merupakan seorang juara kelas di SMAN 2 Kisaran. Walau sebenarnya ia tinggal jauh dari kota Medan, namun ia tetap semangat mengikuti Final Audisi First Warrior Medan. berikut daftar 8 peserta yang lolos dari Final Audisi Medan.

1

  1. Ali Nafia Nasution / SE.Makali
  2. Nuruzzahri / New.Ex.REY
  3. Rizqi Safaraz / ANT.Ariz
  4. Said Khairiza Aditya / SVX.DarkL (MVP Final Audisi)
  5. Muhammad Akbar Halqi / S2.Halqi
  6. Teja Sandika / SLP.Jokowi
  7. Dimas Aditya / S4.D-AD
  8. Muhammad Rizki Tholib / sf.***mp4

Tak hanya itu, menariknya, kompetisi ini juga banyak diikuti oleh peserta perempuan. Mereka juga berhasil menunjukkan bahwa perempuan juga punya kemampuan yang baik dalam bermain. Walau pada akhirnya tak ada satupun kontestan perempuan berhasil lolos, namun mereka memberikan perlawanan yang hebat sampai akhir pertandingan.

Kompetisi First Warrior memperebutkan total hadiah sebesar Rp1,3 miliar. Tak hanya itu, para pemain terbaik nantinya juga akan mendapatkesempatan untuk bergabung dengan tim First Raiders, tim esports besutan dari First Media.

Final Audisi yang diselenggarakan secara offline juga akan hadir di berbaga kota besar lainnya, seperti Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jabodetabek. Siapkah Anda untuk menggapai impian menjadi seorang gamers professional?