Dark
Light

Filmoo Tambahkan Fitur baru: Forum Diskusi

1 min read
October 20, 2010

Seperti yang pernah dituliskan DailySocial, bahwa Filmoo tengah mempersiapkan fitur baru mereka yang berhubungan dengan komunitas, forum ini akan mengkhususkan pada pembahasan tentang berbagai hal seputar film.

Kini fitur itu resmi dirilis. Para pengguna Filmoo.com bisa menemukan pilihan menu untuk forum diskusi di sebelah pilihan menu lain pada bagian atas halaman utama situs Filmoo.com.

Tampilan halaman awal forum diskusi ini akan terdiri dari pengelompokkan topik utama diskusi serta keterangan singkat, keterangan jumlah post serta keterangan posting terakhir dari sebuah kelompok topik.

Ketika masuk ke dalam topik tertentu maka akan ada keterangan tambahan berupa jumlah views serta akun yang memberikan komentar paling akhir. Terdapat juga ikon-ikon lain, yang meski belum berfungsi tetapi bisa diperkirakan kegunaannya, seperti pengguna nantinya bisa melihat keterangan apakah forum terdapat konten baru serta forum mana yang bukan forum umum atau terkunci untuk anggota tertentu saja.

Selain itu, nantinya pengguna bisa memberikan keterangan tambahan apakah thread yang ada di forum tersebut menjadi thread populer atau fasilitas yang berfungsi untuk mengingat thread tertentu, seperti menjadi semacam bookmark atas thread tertentu.

Untuk situs seperti Filmoo, komunitas menjadi salah satu tulang punggung dalam kelangsungan serta pengembangan dari layanan yang diberikan, meski telah ada fitur untuk memberi komentar, menjadi anggota serta berbagai fitur untuk membuat pengguna beraktifitas di situs mereka, penambahan forum bisa menjadikan komunitas penggila film diberikan jalan baru untuk berlama-lama diam dalam situs Filmoo, dan sesuai dengan strategi mereka, seperti yang pernah dijelaskan pada DailySocial, Filmoo yang masih dalam versi beta ini masih terus mengembangkan berbagai fitur dan berkonsentrasi pada pembentukan komunitas.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Hari Ini, Microsoft Luncurkan Program “20.10 dengan Office 2010”

Next Story

Fitur Drag-and-Drop Untuk Atur Foto Di Facebook

Latest from Blog

Don't Miss

Film Super Mario Bros

Film Super Mario Bros. Jadi Film Animasi Terbesar Ketiga

Film adaptasi video game memang tengah berada di jalan yang
Film adaptasi Gran Turismo

Gran Turismo Dapatkan Film Adaptasi, Tayang Agustus Tahun Ini

Sony Pictures Entertainment baru saja menayangkan trailer terbaru untuk film adaptasi dari