Dark
Light

Aplikasi Files by Google Kini Dapat Meneruskan Konten Multimedia ke Chromecast

1 min read
November 18, 2019

Aplikasi Files by Google diciptakan untuk membantu pengguna memanfaatkan kapasitas penyimpanan di perangkatnya seefisien mungkin. Di saat yang sama, Files juga berperan sebagai file browser gratisan yang kaya fitur. Begitu kayanya, ia sekarang juga dapat dipakai untuk meneruskan konten multimedia ke Chromecast.

Fitur ini sebelumnya sudah menjalani tahap beta testing terlebih dulu, dan sekarang semua pengguna bisa mengaksesnya melalui versi terbaru Files, versi 1.0.27. Streaming konten ke Chromecast ini berjalan secara offline, dengan catatan semua perangkat yang terlibat terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama.

Konten multimedia yang dimaksud mencakup foto, video sekaligus audio. Semuanya bisa diteruskan dari ponsel ke TV yang dipasangi Chromecast (atau yang menjalankan sistem operasi Android TV). Untuk menggunakannya, cukup pilih konten yang hendak diputar di Files, lalu klik icon Chromecast yang muncul di ujung kanan atas.

Icon Chromecast hanya akan muncul saat membuka daftar file multimedia / 9to5Google
Icon Chromecast hanya akan muncul saat membuka daftar file multimedia / 9to5Google

Fitur ini bakal terasa sangat berguna saat, misalnya, kita hendak menikmati koleksi foto liburan bersama keluarga. Tanpa harus memindah file fotonya dari smartphone, kita tinggal memanfaatkan fitur ini untuk melihatnya bersama-sama di layar yang lebih besar.

Video dan audio pun juga demikian. Semuanya bisa di-stream dari TV maupun perangkat lain yang mendukung Chromecast tanpa harus memakan kuota data. Bagi pemilik Chromecast yang ponselnya belum dilengkapi Files by Google, Anda sekarang punya satu alasan untuk mengunduh aplikasi tersebut.

Sumber: 9to5Google.

Application Information Will Show Up Here
Previous Story

Travelio Announces Series B Funding Worth of 253.8 Billion Rupiah

Next Story

Immortal Gaming Jual Tim Overwatch League, Houston Outlaws

Latest from Blog

Don't Miss

Chromebook Makin Cerdas dengan Sentuhan AI dari Google

Google tengah gencar mengintegrasikan fitur-fitur berbasis Artificial Intelligence (AI) ke
5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi