Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

FIFA eClub World Cup 2020 akan Diadakan Bulan Depan di Milan

16 January 2020Ellavie Ichlasa Amalia

Dalam FIFA eClub World Cup 2020, akan ada 24 tim FIFA 20 terbaik yang bertanding

FIFA mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan eClub World Cup di Milan, Italia pada 7-9 Februari 2020. Turnamen tersebut akan diikuti oleh 24 tim yang telah lolos babak kualifikasi berupa lima pertandingan online. Total hadiah dari turnamen tersebut mencapai US$100 ribu (sekitar Rp1,4 miliar). Selain hadiah uang, pemenang turnamen juga akan mendapatkan poin Global Series Rankings, yang akan digunakan untuk menentukan pemain yang masuk dalam FIFA eWorld Cup yang akan diadakan pada Juli 2020.

“Kami bangga karena ada lebih dari 190 tim dari seluruh dunia yang ikut serta dalam babak kualifikasi musim ini,” kata Adrian Rolli, Head of eFootball di FIFA, menurut laporan Reuters. “Diadakannya format pertandingan baru 2v2 menunjukkan tingginya ketertarikan akan turnamen pada musim lalu. Dan saya percaya, turnamen tahun ini juga akan menarik perhatian banyak orang.” Memang, dalam eClub World Cup kali ini, tim-tim FIFA 20 terbaik tidak hanya akan bertanding dalam format 1v1 tapi juga 2v2.

Dari 24 tim yang ikut serta, 3 di antaranya merupakan tim asal Italia, yaitu Mkers, AS Roma, dan Team QLASH. Sebagai tim asal tuan rumah, ketiganya akan mendapatkan dukungan dari para fans lokal mereka. Sementara itu, sebagian dari 21 tim lainnya merupakan representasi dari klub sepak bola besar, seperti Olympique Lyonnais dari Prancis, Manchester City dari Inggris, Austria Wien dari Austria, Borussia Monchengladbach dari Jerman dan FC Basel dari Swiss.

Sumber: EA Official Media
Sumber: EA Official Media

Dalam situs resminya, FIFA mengatakan bahwa turnamen kali ini juga akan diikuti oleh beberapa pemain terbaik, seperti Donovan “Tekkz” Hunt dari Fnatic, Diego “Crazy” Campagnani dari Team QLASH, serta pemenang 2017 World Champion Spencer “Gorilla” Ealing dari NEO.

Tahun lalu, FIFA eWorld Cup dimenangkan oleh Mohammed “MoAuba” Harkous setelah mengalahkan Mosaad “Msdossary” Aldossary. Itu menjadikan MoAuba sebagai pemain Jerman pertama yang memenangkan eWorld Cup. Setelah turnamen selesai pada bulan Agustus, EA mengungkap data tentang penonton dari turnamen tersebut. Mereka mengatakan, turnamen itu ditonton sebanyak 47 juta kali, naik 30 persen dari tahun lalu. Ini menunjukkan bahwa turnamen FIFA telah dianggap sebagai salah satu cabang esports papan atas.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV