Gaming News

FIFA 21 Career Mode, Hadirkan Simulasi Pertandingan yang Lebih Interaktif

14 Aug 2020 | Akbar Priono
Nantinya FIFA 21 Career Mode tidak cuma berjalan otomatis dengan simulasi. Pemain juga bisa terjun ke dalam pertandingan untuk mengamankan momen penting.

Setelah gameplay, dan FUT 21, kini giliran Career Mode di dalam FIFA 21 yang dipamerkan oleh EA Sports. Career Mode merupakan mode permainan yang memperkenankan pemain untuk menjadi manajer tim sepak bola. Dalam mode ini pemain lebih fokus mengelola sebuah tim daripada bermain mengendalikan pesepakbola untuk mendapatkan kemenangan.

FIFA 21 Career Mode menghadirkan beberapa perubahan berarti. Satu yang paling menonjol adalah Interactive Match Sim. Fitur ini memungkinkan pemain memilih, antara memainkan pesepakbola demi mengamankan momen-momen kunci, atau membiarkan AI melakukan simulasi pada setiap matchday yang Anda hadapi. Menariknya, penampilan simulasi di FIFA 21 Career Mode jadi hampir mirip dengan Football Manager, yaitu pemain yang berbentuk bulat-bulat kecil yang bergerak ke sana ke mari.

Selain itu, Career Mode juga memungkinkan Anda untuk membentuk pemain menjadi seperti yang Anda inginkan. Mungkin Anda ingin mengubah Alexander-Arnold menjadi playmaking midfielder? Atau membuat pemain sayap belakang yang punya kemampuan lari cepat menjadi pemain sayap depan? Semua itu bisa Anda lakukan di FIFA 21 Career Mode.

Pengelolaan jadwal latihan juga jadi lebih detail lagi di dalam FIFA 21 Career Mode. Anda juga bisa melatih beberapa pemain sekaligus di dalam satu waktu latihan. Tak hanya itu, pemain juga bisa memainkan pesepakbola yang sedang berlatih, demi mendapatkan hasil yang lebih optimal .

Demi mendapatkan gameplay yang lebih realistis, FIFA 21 Career Mode juga menghadirkan opsi transfer pemain yang lebih beragam. Salah satu contohnya, sekarang Anda jadi bisa meminjam pemain, dengan opsi membelinya di akhir masa peminjaman. FIFA 21 Career Mode juga memungkinkan Anda melakukan barter pemain demi mendapatkan pemain yang Anda inginkan.

FIFA 21 akan rilis 9 Oktober 2020 mendatang. Sejauh ini, EA Sports terlihat cukup serius menggarap FIFA 21. Pada sisi gameplay Anda bisa melihat ada banyak fitur ditambahkan, seperti Agile Dribling ataupun Creative Runs. Pada FUT 21, selain penambahan mode 2v2, Anda juga bisa melihat banyaknya konten baru disajikan demi permainan yang lebih interaktif lagi.

Selain itu dari sisi bisnis, EA Sports juga terus berusaha merangkul tim sepakbola untuk menjadi bagian dari game sepak bola FIFA. Salah satu contohnya ada AC milan dan Inter Milan, yang pada awal Agustus 2020 kemarin mengumumkan kerja sama dengan EA Sports, agar dapat tampil secara eksklusif di FIFA 21. Jadi, beli game sepak bola apa untuk tahun ini?