Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

FIFA 21 Akan Hadirkan AC Milan dan Inter Milan Secara Eksklusif

4 August 2020Akbar Priono

EA Sports FIFA kerja sama dengan AC Milan dan Inter mIlan, untuk menampilkan stadion, jersey, serta pemain-pemain legenda dari dua klub Italia tersebut.

EA Sports FIFA baru baru ini mengumumkan kerja sama jangka panjang dengan dua klub besar asal Italia, yaitu Inter Milan dan AC Milan. Kerja sama ini berarti kedua klub tersebut akan tampil secara eksklusif dalam EA Sports FIFA, mulai dari FIFA 21, yang akan rilis Oktober 2020 mendatang.

Game FIFA 21 sendiri menghadirkan banyak sekali perubahan, mulai dari gameplay, hingga fitur pemanis mata seperti stadion ataupun jersey pertandingan yang ditampilkan secara detil. Lewat twit, kedua klub tersebut menunjukkan konten-konten yang akan tampil di dalam game, termasuk jersey merah-hitam dan biru-hitam khas dua klub asal Milan tersebut, dan tentunya stadion San Siro yang penuh sejarah.

https://twitter.com/Inter_en/status/1290256098985877504

Mengutip dari salah satu media sepak bola, Nick Wlodyka selaku Vice President & GM of EA SPORTS FIFA mengatakan. “Kerja sama dengan AC Milan merupakan bentuk komitmen kami untuk menyajikan lebih banyak pengalaman interaktif di dalam game kepada para penggemar olahraga seluruh dunia. Sebagai klub sepak bola yang ikonik dan penuh prestasi, kami tidak sabar untuk dapat memberikan fans AC Milan pengalaman bermain yang inovatif dan interaktif dari game EA Sports FIFA.”

Casper Stylsvig, Chief Revenue Officer dari AC Milan mengatakan. “Kami menyambut EA Sports ke dalam keluarga AC Milan sebagai partner premium dengan sangat bahagia. Kerja sama ini adalah simbol komitmen kami dalam menyajikan pengalaman interaktif kepada para penggemar dari seluruh dunia. EA Sports sebagai sosok marketleader di industri game, akan menjadi rekan yang sempurna untuk melanjutkan petualangan menyenangkan dan memikat hati, dalam menciptakan generasi baru penggemar Rossoneri.”

https://twitter.com/acmilan/status/1290294525433323520

Jika melihat dari video promosional, bukan hanya stadion dan jersey khas saja yang akan tampil di dalam game FIFA 21. Dari sisi AC Milan, terlihat akan ada sosok-sosok pemain legenda yang banyak membantu AC Milan mendapatkan gelarnya, seperti Kaka, Andriy Shevchenko, Paolo Maldini, dan Pippo Inzaghi.

Persaingan perebutan lisensi klub sepak bola Italia antara PES dengan FIFA memang sedang sengit belakangan. Terakhir kali, KONAMI mengamankan kontrak kerja sama selama tiga tahun, untuk menampilkan Juventus di dalam game Pro Evolution Soccer. Kerja sama dengan dua klub milan ini, bahkan dikabarkan didapatkan EA Sports FIFA setelah masa kontrak mereka dengan KONAMI habis.

Selama Pro Evolution Soccer dan EA Sports FIFA masih saling co-exist, perang lisensi klub sepak bola sepertinya tidak akan berakhir. Akhirnya para fans yang jadi kebingungan, harus beli FIFA Atau PES?