Gim FIFA 20 Adalah Jawaban Atas Animo Bola Saat Ramadhan di Tengah Pandemi

Walau pandemi COVID-19 menunda pertandingan sepak bola, tapi animo penggemar bisa disalurkan lewat gim FIFA 20!

Menghadapi masa pandemi, gelaran kompetitif olahraga jadi ditunda atau bahkan dibatalkan. Selain ragam cabang motorsport, sepak bola jadi kompetisi olahraga tradisional lainnya yang jadwalnya ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan.

Namun bagi penggemar sepak bola, animo menikmati pertandingan sepak bola tak lantas sirna begitu saja  di tengah pandemi ini. Sebaliknya, pemenuhan hasrat sepak bola mungkin bisa jadi hiburan yang positif untuk membantu kita semua bertahan melewati masa-masa sulit ini.

Menekan laju pertumbuhan kurva penularan COVID-19 adalah tugas kita bersama dengan melakukan pembatasan jarak fisik (physical distancing). Maka dari itu Electronic Arts (EA) juga turut menyebarkan pesan terkait hal ini: Stay Home. Play Together (Diam di Rumah. Bermain Bersama) -- Stay and Play.

Stay and Play adalah komitmen dari EA kepada semua kalangan untuk menyajikan hiburan-hiburan baru untuk dimainkan atau ditonton, dengan memanfaatkan segala sumber daya yang dimiliki.

Selain mengajak para atlet, selebriti, dan influncer, EA juga bekerja sama dengan rekan-rekannya dari FIFA, NFL, NBA, NHL, dan UFC untuk terus menjaga dan menciptakan momen-momen olahraga.

Hadirkan Tayangan Esports FIFA 20 untuk Para Gila Bola

Dari semua liga sepak bola yang terhentikan, Liga Premier Inggris mungkin jadi yang paling menggemaskan, terutama untuk Anda fans Liverpool. Para gila bola mungkin sudah rindu ingin melihat permainan cantik pemain bola papan atas, ataupun perasaan mendebar saat tim kelas kakap bertanding.

Semua keseruan pertandingan sepak bola, kini dapat Anda temukan dari meononton pertandingan esports gim FIFA 20. Terakhir kali ada turnamen FIFA 20 Stay and Play Cup yang digelar tanggal 15-19 April 2020 lalu.

Turnamen ini berhasil dimenangkan Mohamed Daramy, penyerang sayap asal F.C. Copenhagen, lewat pertandingan yang bikin geregetan setelah melalui babak pertambahan waktu.

FIFA 20 Stay and Play Cup juga diikuti oleh sosok pemain ternama di sepak bola, seperti Trent Alexander Arnold dari Liverpool, Cesar Azpilicueta dari Chelsea, atau Fabio Silva dari Porto. Mereka semua berlaga dalam kompetisi yang juga merupakan laga amal untuk membantu menangani pandemi COVID-19.

Tak hanya itu, masih ada deretan sajian esports gim FIFA 20 lainnya, seperti ePremier League Tournament yang diikuti 20 klub liga Inggris dari 21-25 April 2020, atau Bundesliga Home Challenge yang menantang 29 peserta liga kasta utama Jerman untuk menunjukkan taringnya dalam gim FIFA 20.

Berbagi Keseruan FIFA 20 untuk Semua

Menghadapi masa pandemi seraya menyambut bulan suci dengan semangat kebersamaan, EA juga mengajak media-media di Indonesia untuk menjadi saluran dalam berbagi kebahagiaan. Kebahagiaan ini berbentuk dalam program giveaway game FIFA 20 (PC atau PlayStation) di berbagai media untuk para pembacanya.

Bermain game memang bisa menjadi salah satu solusi untuk terus bisa berinteraksi sosial aktif yang menyenangkan tanpa harus keluar rumah. Namun demikian, berhubung sekarang saatnya menjaga amarah dan tutur kata, mungkin Anda perlu menghindari game yang penuh dengan pemain toxic. Di FIFA 20, Anda tak perlu khawatir akan adu mulut ataupun geram dengan rekan satu tim layaknya di MOBA.

Ciptakan tim sepak bola impian Anda lewat mode FUT 20. Sumber: EA Official Media

Apalagi dengan pergerakan bola dan pemain yang realistis, kendali permainan yang komprehensif, dan kedalaman strategi yang kompleks, Anda tetap bisa merasakan tantangan yang menyenangkan tanpa merasakan frustasi. Bermain bersama kawan itu memang sudah seharusnya menyenangkan, bukannya memancing kemarahan.

Ditambah lagi, FIFA 20 juga menawarkan 2 mode seru yang dapat menemani Anda menanti berbuka atau menanti waktu sahur.

Pertama-tama ada mode FIFA 20 Ultimate Team (FUT 20). Mode ini mengizinkan Anda membangun tim impian, dan membawanya bertanding melawan tim impian lawan dari berbagai penjuru dunia.

Anda para penggemar bola mungkin pernah mengandaikan sebuah tim yang penuh dengan pemain bintang. Bagaimana jika Christiano Ronaldo bermain satu tim degnan Messi? Bagaimana jika Ronaldo muda dari Portugal berduet dengan Ronaldo sang legenda dari Brazil? Mode ini memberi Anda kesempatan membuat andai-andai tersebut menjadi nyata, seraya menemukan strategi terbaik untuk menang dengan pemain-pemain impian Anda.

Selanjutnya untuk Anda yang hobi bergaya dan menyukai permainan sepak bola yang kreatif, VOLTA FOOTBALL adalah jawaban atas hal tersebut. Dalam mode ini, Anda akan dibawa ke dalam permainan bola yang modern dan penuh gaya. Anda dapat menggunakan tembok untuk melakukan wall-pass atau trick shot.

Anda ingin mencetak gol dengan menggunakan kiper? Melihat tim papan atas seperti Real Madrid bertanding di atas atap gedung? Atau ingin memainkan pertandingan sepak bola antara perempuan melawan laki-laki? Semuanya bisa Anda lakukan di VOLTA FOOTBALL yang tersedia di FIFA 20.

Semoga lewat program ini, EA dan FIFA 20 dapat turut memperlambat laju kurva pandemi seraya turut merayakan semangat berbagi di bulan suci.