Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

FIFA 20 eNations Cup Stay and Play Dibatalkan Karena Sengketa, Digantikan Dengan Asian Series

22 April 2020Akbar Priono

FIFA 20 eNations Cup Stay and Play seharusnya dimulai 21 April 2020 kemarin. Namun dibatalkan karena sengketa antara Italia dengan Spanyol.

Selama masa pandemi COVID-19, FIFA 20 Stay and Play Cup telah menjadi sajian pengganti untuk memuaskan dahaga konten sepak bola bagi para pecintanya. Sebelumnya ada Mo Daramy, pesepakbola asal tim FC Kopenhagen, keluar sebagai juara setelah menang dramatis lewat golden goal.

Melihat antusiasme fans sepak bola terhadap gelaran tersebut, gelaran FIFA 20 Stay and Play Cup pun dilanjutkan. Kompetisi ini akhirnya hadir salah satunya lewat FIFA 20 Stay and Play Asian Series. Turnamen ini sendiri diselenggarakan oleh Football Association of Singapore, sebagai ganti dari gelaran FIFA 20 eNations Cup Stay and Play.

https://twitter.com/EASPORTSFIFA/status/1251959273409482752

Pertandingan eNations Stay and Play Cup seharusnya diselenggarakan pada 21 April 2020 kemarin. Namun akhirnya dibatalkan karena suatu masalah teknis di regional barat. Di sana, Italia mengundurkan diri dari pertandingan sebagai bentuk protes atas pelanggaran tim Spanyol yang menjadi kontestan mereka dalam pertandingan babak grup.

Mengutip dari laman federasi sepakbola italia (FIGC), pelanggaran yang dilakukan Spanyol berupa penggunaan pemain yang tidak sesuai aturan. Menurut peraturan, pertandingan FIFA 20 eNations Cup Stay and Play diikuti oleh 2 pemain, satu merupakan pemain esports FIFA 20, satu merupakan pesepakbola atau selebritas di dunia sepak bola.

Alih-alih mengikuti peraturan, Spanyol malah menyandingkan Jaime Alvare (Gravesen) seorang pemain esports FIFA 20, dengan Youtuber bernama DjMario yang tidak punya hubungan apapun dengan sepak bola. Italia menjadi keberatan, karena mereka sudah mengikuti peraturan dengan mengirimkan pemain pesepakbola AC Milan Alessio Romagnoli, bersama dengan Raffael Cacciapuoti (Er_caccia98).

Sumber: figc.it
Sumber: Marca.com

Di Asia, terhentinya gelaran FIFA 20 eNations Stay and Play Cup pada akhirnya digantikan dengan pertandingan yang dinamakan Asian Series. Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) bekerja sama dengan federasi Jepang, Malaysia, dan Chinese Taipei untuk menyelenggarakan pertandingan persahabatan ini. Pertandingan Asian Series sendiri jadinya akan berlangsung mulai dari 21 sampai 24 April 2020 mendatang.

Semoga masalah ini bisa segera diselesaikan dan kita bisa menyaksikan piala dunia sepak bola virtual lewat gelaran FIFA 20 eNations Stay and Play Cup!

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV