1 March 2021

by Wiku Baskoro

FIBA Hadir di Twitch, RRQ Rilis Divisi Streamers dan MSI Creator Awards 2021 Dibuka

Pertandingan FIBA akan Tersedia di Twitch

Federasi bola basket internasional (FIBA) mengikat kerja sama dengan Twitch. Dengan kesepakatan ini, akan ada 600 jam lebih pertandaingan live yang akan disiarkan di Twitch tiap taun.

Selain siaran pengguna Twitch juga akan bisa mengakses footage resmi jika mereka ingin membuat konten. Menurut EsportsObserver, kerja sama ini adalah kerja sama pertama antara Twitch dengan liga olah raga internasional.

Pendaftaran MSI Creator Awards Telah Dibuka

Untuk Anda para kreator, ada ajang yang diadakan oleh brand laptop untuk Anda ikuti. MSI Creator Awards 2021 telah membuka pendaftaran untuk Anda para desainer grafis, film dan animasi 3D untuk menampilkan karya mereka. Acara berhadiah total 491 juta dalam bentuk perangkat MSI.

Ajang ini merupakan lanjutan dari acara serupa tahun lalu, MSI membawa tema Technolology meets Aesthetic untuk ajang tahun ini. Panel juri yang akan menilai karya-karya peserta adalah mereka yang praktisi ahli di bidangnya. Ada 3 kategori yang bisa diikuti yaitu desain grafis, kreasi 3D dan film.

Info lengkap di sini: https://www.msi.com/Landing/creator-awards/en

RRQ Rilis Divisi RRQ Streamers

Setelah merilis membership, RRQ kembali mengumumkan langkah baru untuk organisasi mereka yaitu divisi RRQ Streamers. Divisi baru ini adalah niat RRQ untuk menaungi para streamer independen yang marak muncul.

Seperti dikutip dari rilis, RRQ Streamers ini merupakan wadah untuk talenta muda yang ingin mengembangkan potensi individu dan membangun karier profesional di bidang live streaming. CEO Team RRQ, Andrian Pauline menjelaskan bahwa salah satu tujuan RRQ Streamers adalah untuk mempersiapkan masa depan para atlet esports.

Update: Ada perubahan isi artikel. Satu berita kami hapus karena sudah dimuat di artikel ini