26 October 2022

by Galih

Fallout 4 Dapatkan Upgrade Next-Gen Gratis Tahun Depan

Perayaan ulang tahun yang ke-25 franchise game Fallout diwarnai banyak kejutan, salah satunya upgrade next-gen gratis untuk Fallout 4

Franchise game Fallout baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-25. Bethesda mengumumkan banyak hal seputar game dengan setting dunia post-apocalyptic ini, termasuk salah satunya adalah kehadiran Fallout 4 di konsol generasi terbaru.

Kabar baiknya, update next-gen Fallout 4 untuk PlayStation 5, Xbox Series X|S, dan bahkan PC ini akan hadir secara cuma-cuma. Nantinya para pengguna konsol dapat memilih untuk memainkan Fallout 4 dalam mode performa demi menjalankannya secara stabil di 60 fps atau bahkan lebih.

Pilihan lainnya kemungkinan adalah mode kualitas yang akan memacu konsol untuk dapat memainkan game-nya di resolusi 4K, meskipun kemungkinan hal tersebut akan memaksa game-nya hanya berjalan di 30 fps.

Tidak hanya itu, Bethesda juga akan memberikan update bonus konten ke dalam Fallout 4 nantinya. Sayangnya, Bethesda baru akan merilis update next-gen untuk Fallout 4 ini pada 2023 mendatang.

Image Credit: Bethesda

Selain Fallout 4, game multiplayer Fallout 76 juga mendapatkan update event baru. Event tersebut diberi nama Spooky Scorched dan mengambil tema Halloween yang sebentar lagi tiba.

Update tersebut akan menghadirkan beberapa kostum baru bertema Halloween, serta fitur trick-or-treat yang dapat diterapkan kepada tetangga para pemain di Appalachian. Event ini akan berlangsung hingga 8 November mendatang.

Sayangnya, dalam event ulang tahun tersebut Bethesda tidak memberikan kabar baru apapun mengenai Fallout 5. Padahal instalasi terbaru dari Fallout ini sudah dikonfirmasi sebelumnya.

Dari informasi yang dikabarkan sebelumnya, Bethesda memang telah memiliki rencana untuk mengerjakan Fallout 5 setelah mereka menyelesaikan The Elder Scrolls VI, yang berarti para fans Fallout masih harus banyak bersabar. Pasalnya, untuk saat ini Bethesda sudah memiliki daftar panjang untuk game-nya. Saat ini mereka juga sedang disibukkan dengan Starfield yang rencananya akan dirilis pada 2023 mendatang.

Sedangkan The Elder Scrolls VI sendiri masih berada di tahap pra-produksi. Yang berarti Bethesda masih membutuhkan waktu beberapa tahun lagi hingga setidaknya mereka dapat berfokus mengembangkan Fallout 5.

Terakhir, kejutan besar untuk franchise Fallout ini datang dari Amazon Prime Video. Amazon dan Bethesda memang tengah menggarap film adaptasi untuk Fallout, dan bersamaan dengan perayaan ini, mereka merilis foto perdananya.

Melalui akun media sosialnya, Amazon Prime Video mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-25 kepada Fallout, dan di foto yang dilampirkan tersebut terlihat tiga orang karakter mengguanakan kostum Vault-Tec berwarna biru yang ikonik.

Ketiga orang tersebut saling memandang di depan pintu bunker dari Vault 33 yang terbuka. Sayangnya, Prime Video tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai apa yang sebenarnya terjadi pada foto ini.

Prime Video juga belum memberikan pengumuman tanggal perilisan film adaptasi ini. Sehingga kita hanya bisa berharap mereka dapat segera merilis trailer dan juga tanggal rilis resmi untuk film adaptasi Fallout.