Dark
Light

Facebook Perbaiki Inbox

1 min read
June 19, 2009

Facebook hari ini mengumumkan update terbarunya, setelah mencoba fitur real-time search engine, kini Facebook mencoba untuk memperbaiki interface dari inboxnya. Design inbox yang baru kini dilengkapi dengan filter yang mempermudah pengguna untuk membaca email baru, report spam dan pesan-pesan tidak diinginkan yang diterima.

Facebook juga menambahkan beberapa fitur pada kotak search inbox dimana anda bisa memasukkan nama teman anda dan bisa langsung mendapatkan hasil pencarian pesan dari orang tersebut. Fitur ini cukup standard di platform email seperti Gmail atau Yahoo! Mail, namun di Facebook hal ini baru ditambahkan.

Sayangnya fitur ini belum live untuk dinikmati pengguna Facebook, namun akan live dalam beberapa minggu mendatang.

Memang sudah saatnya inbox Facebook ini diperbarui, bahkan menurut saya seharusnya diperlakukan lebih serius layaknya sebuah web-based email client. Kenapa? Coba anda pikirkan, dulu untuk registrasi di sebuah situs biasanya kita gunakan email sebagai media verifikasi, sekarang dengan adanya Facebook Connect hal tersebut sudah diminimalisir.

Bahkan tidak jarang saya justru menerima email penting dari rekan saya di inbox Facebook dan bukan di email pribadi saya. Begitu pula masalah yang ada di aplikasi Facebook untuk Blackberry, pengguna seperti dipersulit untuk melihat inbox facebook. Seharusnya email sudah diperlakukan sama dengan Facebook message.

Apakah anda setuju email sudah sama pentingnya dengan Facebook message?

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

5 Comments

  1. Setuju! Bahkan saya membayangkan jika kita bisa mengirim email ke luar (ke gmail, ymail, etc), melalui facebook message.

    mungkin facebook akan menjadi platform mail yang menakjubkan y 😀

  2. Setuju! Bahkan saya membayangkan jika kita bisa mengirim email ke luar (ke gmail, ymail, etc), melalui facebook message.

    mungkin facebook akan menjadi platform mail yang menakjubkan y 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Detik : Buku Kuning?

Next Story

Google Investasi ke 23andMe

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Meta generative AI

Meta Siap Integrasikan Generative AI ke WhatsApp, Messenger, dan Instagram

Meta bakal mengintegrasikan generative AI ke berbagai produknya. Kabar tersebut