Dark
Light

Facebook Dapatkan CFO Baru

1 min read
June 30, 2009

Situs jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook, kini memiliki CFO (Chief Finance Officer) baru. David Ebersman, mantan Vice President dan CFO di Genentech didaulat memegang posisi pengelola keuangan di Facebook.

Ebersman, yang akan mulai bekerja bulan September mendatang akan melapor langsung ke CEO dan Founder Mark Zuckerberg mengenai pengelolaan keuangan, akuntabilitas, berhubungan dengan investor, dan fungsi-fungsi keuangan lainnya. Ebersman juga menjadi bagian dari tim Manajemen Eksekutif Facebook.

Ebersman bekerja menggantikan Gideon Yu yang bergabung di Facebook sejak Agustus 2007 setelah sebelumnya Yu pernah bergabung di YouTube dan Yahoo. Facebook sendiri tidak memberikan informasi mengenai alasan Yu keluar dari Facebook, namun berterimakasih atas kontribusinya bagi situs jejaring sosial tersebut.

Akibatnya rumor-pun tersebar di internet bahwa Gideon Yu dipecat lantaran gagal dalam deal investasi dengan Microsoft sebesar US$ 250 juta dan valuasi Facebook seharga US$ 15 milyar. Facebook berdalih bahwa mereka ingin mencari seorang CFO yang berpengalaman di perusahaan publik, padahal Gideon Yu sangat berpengalaman dalam hal tersebut.

Ebersman sendiri bekerja di Genentech hampir 15 tahun dan memegang posisi Vice President dan CFO sejak 2006 ketika Genentech diakuisisi oleh Roche. Zuckerberg sendiri mengaku sangat senang Ebersman bisa mengelola keuangan di Facebook mengingat kesuksesannya ketika di Genentech.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

The Video Bay Mulai Ganggu YouTube dan Hulu ** UPDATE **

Next Story

Zoho Siap Luncurkan Produk Terbaru

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Meta generative AI

Meta Siap Integrasikan Generative AI ke WhatsApp, Messenger, dan Instagram

Meta bakal mengintegrasikan generative AI ke berbagai produknya. Kabar tersebut