16 June 2022

by Daniel Hamiaz

Exoprimal, Game Berburu Dinosaurus Pakai Teknologi Canggih Dapatkan Trailer Gameplay

Testing akan dibuka mulai bulan Juli ini, dan direncanakan akan rilis pada tahun 2023.

Ada satu game yang cukup menarik dan terlihat menjanjikan yang dipamerkan di acara Capcom Showcase 2022 kemarin, yaitu Exoprimal.

Di game ini, pemain akan bermain melawan sekumpulan hewan reptil purba alias dinosaurus dalam jumlah yang sangat banyak. Tidak sendirian, pemain akan bertarung dalam regu, yang masing-masing pemainnya memiliki kemampuan yang berbeda-beda, tergantung dari jenis Exosuit yang digunakan.

Tidak hanya melawan Dinosaurus, pemain juga harus melawan regu lain, untuk menjadi yang tercepat dan terhebat dalam menaklukan tantangan.

Exoprimal adalah game online shooter PvEvP berbasis tim yang mengadu manusia dengan teknologi mutakhir mereka, Exosuit, melawan binatang terbuas sepanjang sejarah, yakni dinosaurus.

Saat itu, ras manusia terancam karena kemunculan dinosaurus secara tiba-tiba. Sebuah perusahaan bernama Albius, berhasil mengembangkan sebuah AI canggih yang diberi nama Leviathan, yang mampu memprediksi waktu dan lokasi kemunculan dinosaurus di masa depan. Dengan AI dan teknologi Exosuit yang Albius kembangkan, ras manusia kini memiliki peluang untuk melawan.

Ada banyak mode yang akan mereka sediakan, seperti Dinosaur Cull, VTOL Defense, Data Key Security, Energy Taker, Omega Charge, dan Neo T. Rex. Ada banyak jenis Dinosaurus yang bisa ditemui nantinya, seperti Pteranodon, Ankylosaurus, Triceraptops, Raptor, dan T. Rex. Selain itu, ada juga Dinosaurus yang telah bermutasi dengan kemampuan khusus, yaitu Gas Neosaur dan Sniper Neosaur.

Exoprimal sebenarnya pertama kali diumumkan pada bulan Maret lalu, namun menuai banyak kritik dari para penggemar. Saat itu, banyak yang menyangka bahwa Exoprimal merupakan game yang akan mengangkat tema Dino Crisis, ketimbang hanya sebatas game survival dengan lawan dinosaurus saja.

Sumber: Capcom

Pemain yang tertarik untuk mencoba Exoprimal, dapat berpartisipasi melalui pendaftaran di Closed Network Test. Sayangnya, Testing yang mereka lakukan ini hanya dapat diakses melalui Steam dan dibagi ke 3 sesi, yaitu pada tanggal 11 Juli, 25 Juli, dan 7 Agustus. Untuk sesi pertama pada tanggal 11 Juli, pemain yang berpartisipasi dibatasi untuk negara Amerika Serikat dan Kanada saja.

Exoprimal akan dirilis untuk PlayStation4, PlayStation 5, Xbox One, and Xbox Series X, dan PC.

Tak kalah menarik, di kesempatan yang sama Capcom juga merilis berbagai info mengenai DLC Resident Evil Village ataupun gameplay Resident Evil 4 Remake.