Dark
Light

Event: Mobile Game Developer Camp

1 min read
March 11, 2011

Akan segera dilaksanakan satu acara untuk para pengembang game atau mereka yang tertarik membuat permainan untuk perangkat bergerak, acara tersebut bernama Mobile Game Developer Camp. Acara ini diselenggarakan oleh Agate Studio dan Nokia Indonesia.

Acara berbentuk workshop ini gratis, peserta bisa mendaftarkan diri sebagai tim terdiri dari 2 orang (satu programmer dan satu artist/graphic designer) atau secara perorangan. Workshop akan dilaksanakan selama dua minggu, peserta akan mendapatkan pengajaran untuk membuat mobile game dengan platform Java untuk Nokia Series 40 dan Series 60 berkualitas tinggi dan bisa dimainkan oleh banyak orang serta dapat dipublikasikan ke Ovi Store.

Acara akan berlangsung di DigiGames Ultimate, sebuah game center yang terletak di wilayah jalan Cihampelas Bandung, tepatnya di Premiere Plaza, Cihampelas Bandung, pada tanggal 17-30 Maret 2011. Tersedia tempat untuk 25 tim (50 orang), para peserta akan diberikan fasilitas PC High End yang bisa digunakan selama 24 jam per hari, handset testing dari Nokia serta makan siang setiap workshop.

Workshop akan memberikan materi berupa satu minggu pelatihan membuat game dengan J2ME, satu minggu kemudian akan diisi untuk workshop membuat game sesuai dengan yang diinginkan peserta. Untuk membuat acara lebih menarik, pada akhir workshop akan diadakan mobile game developer war, semua peserta akan melakukan demo dari hasil workshop (karya mereka) dihadapan para juri, akan dipilih 5 pemenang untuk ikut serta pada acara mobile game seminar serta akan mendapatkan hadiah.

Pembaca DailySocial yang tertarik bisa mendaftarkan diri, baik secara tim (terdiri dari 2 orang) maupun mendaftar secara perorangan. Informasi dan pendaftaran bisa email ke [email protected] atau kontak lewat telepon (022) 2516763 selama jam/hari kerja.

Disclosure: DailySocial adalah media partner acara ini.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Design Competition from GantiBaju and LintasBerita

Next Story

Bomdis: Bom Diskon Setiap Hari

Latest from Blog

Don't Miss

Gelar TSA Game Fest, Agate Academy Gandeng Kominfo dan Disparbud Jabar

Agate International melalui Agate Academy bekerja sama dengan Digital Talent

H3RO Land dari Bima+, Teman Mabar Anak Esports

Salah satu bentuk dukungan untuk perkembangan esports di tanah air