Dark
Light

Event: Liputan Hari Pertama Agate Mobile Game Developer Camp (Video)

1 min read
March 18, 2011

Acara Mobile Game Developer Camp yang diadakan oleh Agate dan disponsori oleh Nokia telah memasuki hari pertama. Acara berbentuk workshop ini akan diadakan selama dua minggu mulai dari hari ini, 17 Maret 2011 sampai dengan 30 Maret 2011. Kemudian tanggal 31 Maret 2011 akan diadakan mobile game developer war di Bandung, serta final Nasional akan diadakan pada akhir bulan April 2011.

DailySocial berkunjung ke lokasi acara untuk melihat antusiasme para peserta serta melakukan wawancara dengan salah satu pemateri workshop di acara ini.

Saya terkesan dengan tempat penyelenggaraan acara workshop ini, DGS atau DigiGames, sebuah game center yang terletak di Premiere Plaza, Jalan Cihampelas Bandung, meski area untuk menjelaskan materi agak kurang representastif, namun ruang kerja untuk mengembangkan game bagi para artist/graphic designer serta programmer sangat representatif dengan fasilitas yang juga sangat memadai, disediakan empat ruangan dengan akses 24 jam, PC high end, akses internet serta fasilitas penunjang lain untuk para artist/graphic designer. Nantinya akan disediakan pula handset testing berupa ponsel terbaru dari Nokia.

Acara mobile developer camp ini baru mulai, dari keterangan panitia juga masih ada beberapa peserta yang belum hadir karena kuliah atau berhalangan, sebagian peserta juga sudah terbentuk menjadi tim (satu artist/graphic designer dan satu programmer) sebagian lagi belum (tim akan dibentuk pada saat workshop). Dari informasi yang saya dapat, ada sekitar 43 orang yang hari ini hadir, 28 programmer serta 15 artist/graphic designer dengan latar belakang yang bermacam-macam, mulai dari siswa SMK, mahasiswa S1 dan S2, freelance sampai dosen.

Workshop masih akan terus berlanjut, dari keterangan panitia, antusiasme peserta juga sudah terlihat, mudah-mudahan bisa terus sampai akhir workshop, jadi nanti pada acara mobile game developer war, yang akan diadakan pada akhir workshop, game berbasis J2ME  yang ada bisa memberikan suguhan pertandingan yang menarik.

Berikut suasana dari workshop serta wawancara dengan Nathalia Noor, salah satu pemberi materi untuk artist/graphic desainer yang juga merupakan artist 2D di Agate Studio. Informasi tambahan bisa lihat artikel DailySocial pada tautan ini.

Disclosure: DailySocial adalah media partner acara ini.

Lagu: Stringless Purslane by Bottlesmoker.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Siap-siap, Promosi Besar-Besaran dari Layanan Daily Deals

Next Story

Simsimi Membantu Anda Mengisi Waktu Luang

Latest from Blog

Don't Miss

Gelar TSA Game Fest, Agate Academy Gandeng Kominfo dan Disparbud Jabar

Agate International melalui Agate Academy bekerja sama dengan Digital Talent

H3RO Land dari Bima+, Teman Mabar Anak Esports

Salah satu bentuk dukungan untuk perkembangan esports di tanah air