Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

ESPL Jadi Partner Warner Music Asia

23 April 2021Yabes Elia

Platform turnamen Esports Players League (ESPL) menjalin rekanan dengan Warner Music Asia untuk membawa musik dan esports ke seluruh dunia.

Hubungan antara musik dan esports memang sudah cukup manis sejak beberapa tahun silam. Kami sempat membahasnya panjang lebar sebelumnya. Kali ini, hubungan antara kedua industri besar ini kembali terjalin lewat Esports Players League (ESPL) yang berbasis di Singapura dengan Warner Music Asia.

Kesepakatan antara keduanya mengizinkan ESPL untuk mengintegrasikan properti (musik) milik Warner Music ke dalam platformnya dan meningkatkan awareness untuk artis atau musik tadi ke komunitas esports dan fans di seluruh dunia. Selain itu, ESPL jadi representasi dari Warner Music Asia di ranah gaming.

Selain itu, kolaborasi antara keduanya akan membuka kerja sama yang autentik antara brand-brand yang selaras antara rekanan lain dari ESPL, termasuk game publisher, developer, ataupun brand lainnya.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan ESPL. Ada irisan besar antara penikmat gaming dan musik, komunitas grassroot pemain esports dari ESPL ataupun fans-fans-nya, akan membawa kedua segmen tadi melebur jadi satu. Ekosistem ESPL yang terpercaya akan memungkinkan kami menghantarkan pengalaman baru yang autentik dan berkesan, khususnya untuk para gamer. Kami pun sudah tidak sabar menantikan apa yang bisa mereka saksikan dan rasakan sendiri.” Ujar Darren Ho, SVP Music Entertainment and Partnership, Warner Music Asia — dikutip dari EuropeanGaming.

Image Credit: ESPL

“Esports adalah industri dengan pertumbuhan tercepat di era hiburan digital. Warner Music selalu aktif dalam lanskap yang selalu berubah di era sekarang sehingga kerja sama strategis ini akan memberikan nilai lebih kepada kedua pihak dan rekananan di jaringan global kami — yang kami yakin akan mengangkat persaingan esports amatir ke level yang lebih tinggi.” Ungkap Michael Broda, CEO dan Co-Founder dari ESPL, dikutip dari sumber yang sama.

Buat yang belum tahu, ESPL memang merupakan platform turnamen esports yang fokus mengembangkan komunitas esports kelas grassroot — seperti yang dijelaskan sang CEO saat kami membahas soal peluang bisnis dari platform turnamen esports.

“ESPL fokus pada level amatir yang memiliki basis pemain leibh besar. Seiring berkembangnya industri esports, maka brand akan memerlukan akses ke market esports amatir.” Terang Michael.

Tentu saja, menarik untuk melihat kelanjutan dan sepak terjang antara keduanya karena musik adalah salah satu industri ‘tua’ yang belum menua pasarnya. Tidak seperti industri olahraga yang demografi penontonnya semakin menua setiap tahun.

Featured Image via: The Music Network

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV