Kembali ke Swedia, ESL One Stockholm Dota 2 Major 2022 Resmi Diumumkan

Akhirnya ajang Major Dota 2 kali ini terbuka bagi publik.

Setelah Stockholm, Swedia dipilih jadi tuan rumah The International 10. Kini waktunya bagi ajang major berikutnya. ESL One Stockholm Dota 2 Major 2022 resmi diumumkan dengan membawa hal yang berbeda.

Hal yang patut dinantikan adalah turnamen yang digelar secara LAN ini terbuka bagi publik. Setelah dua tahun lamanya, akhirnya turnamen Dota 2 kembali menyambut para penonton setianya secara langsung.

ESL sendiri akan menggelar turnamen tersebut yang direncanakan pada 12 sampai 22 Mei di Stockholm Swedia. Tentunya turnamen ini akan membawa poin DPC yang penting sebagai tiket menuju The International 11.

Venue yang akan dipilih adalah Hovet Arena yang mampu menampung banyak orang. Ajang ini juga sangat ditunggu setelah gelaran Major pertama dibatalkan akibat tingginya kasus Omicron di berbagai negara.

Segala Hal Tentang ESL One Stockholm Major

Sumber: ESL One
Turnamen ini menjadi gelaran Major pertama yang resmi diumumkan oleh Valve di tahun 2022. Pemilihan Hovet Arena juga sangat ikonik bagi turnamen esports karena sempat menggelar turnamen Summer European League of Legends Championship 2015. Sebelumnya, Valve rutin mengadakan Major setiap 2-3 bulan, namun pandemi membuat Valve harus menahan diri. Terakhir, gelaran Major dengan penonton ada pada DreamLeague S13 Major di bulan Januari 2020. Setelahnya turnamen digelar secara offline namun tanpa penonton seperti Singapore Major 2021, WePlay AniMajor 2021, bahkan hingga The International 10. Tentu dengan dibukanya untuk publik, akan ada kuota penonton yang dibatasi. Mengingat Valve harus menerapkan beberapa syarat seperti protokol kesehatan sesuai aturan setempat.
Bagi Anda yang berminat, harga tiket Major kali ini seharga US$32 atau sekitar Rp456 ribu. Tiket sudah mulai dijual sejak 17 Februari dengan beberapa paket tiket yang bisa menyesuaikan kebutuhan penonton. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi, www.esl-one.com/dpc/.

Total Hadiah, Alokasi Poin DPC dan Format Major

Sumber: ESL One
Untuk Major kali ini akan membawa 18 tim dari 6 regional resmi. Sebanyak total hadiah US$500,000 dan 3.530 poin DPC siap diperebutkan. Selain itu, akan ada pembagian slot untuk masing-masing regional yang berbeda. Berikut detail pembagiannya: Eropa Barat = 4 Tim Tiongkok = 4 Tim Asia Tenggara = 3 Tim Eropa Timur = 3 Tim Amerika Utara = 2 Tim Amerika Selatan = 2 Tim

Format Turnamen

Format yang digunakan pada babak grup adalah best-of-two dengan round robin. Nantinya akan ada 2 grup berisikan masing-masing 9 tim dan 4 tim teratas akan mengisi slot upper bracket di babak playoffs.

Lalu urutan kelima sampai keenam akan melaju ke lower bracket. Tim urutan terbawah akan tereliminasi. Untuk perebutan tiket ke Major sendiri bisa melalui fase wildcard.

Perebutan tiket menuju ajang satu ini siap dimulai pada Maret mendatang serentak di 6 regional terkait. Untuk informasi lebih lanjut mengenai ESL One Stockholm Dota 2 Major 2022 bisa mengunjungi halaman ini.