Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Minggu Pertama ESL One Cologne: Astralis Tampil Bersinar

25 August 2020Narendra Soejoedi

Gelaran kompetisi ESL One Cologne tetap bergulir secara online dan terbagi secara regional.

Setelah batal dilangsungkan secara LAN, hari ini gelaran kompetisi ESL One Cologne 2020 Online sudah berjalan selama sepekan. Dalam pelaksanaannya, kompetisi dibagi ke dalam empat region yang sebagai berikut: Amerika Utara, Eropa, Oseania, dan yang terakhir, Asia. Total hadiah uang sebesar 500.000 Dolar Amerika sudah disiapkan untuk diperebutkan deretan tim terbaik dari region masing-masing.

Bagi region Amerika Utara dan Eropa, kompetisi digelar di tanggal 18 Agustus 2020. Sedangkan hari ini adalah hari pembuka bagi pertandingan di region Asia dan Oseania. Jumlah tim yang berpartisipasi dalam gelaran kompetisi ESL One Cologne 2020 Online menjadi faktor yang mempengaruhi perbedaan tanggal dimulainya kompetisi. Deretan tim yang berlaga dalam kompetisi ini adalah seed yang terisi dari rangkaian proses kualifikasi ditambahkan dengan sistem ranking yang diambil dari HLTV dan ESL.

ESL One Cologne 2018. | via: ESL One
ESL One Cologne 2018. | via: ESL One

Dimulai dari region Eropa, performa yang ditujukkan tim Sprout cukup memberikan kejutan dengn mnyingkirkan tim BIG dan tim OG sembari mengamankan tiket pertama ke babak playoff. Di saat yang sama ada big match yang terjadi antara tim Astralis dan Team Vitality. Sedari awal tim Astralis sukses menumbangkan tim Fnatic yang dijagokan di region Eropa. Dua kemenangan beruntun tim Astralis mengantarkan mereka ke babak playoff.

Dari region Amerika tim Evil Geniuses tampil sangat mendominasi. Dengan sangat meyakinkan tim Evil Geniuses tampil unggul atas tim Triumph, Team Liquid, dan sedikit bermain cukup alot saat menghadapi tim Cloud9. Mengikuti langkah Evil Geniuses, tim Chaos Esports Club memimpin grup A dengan menghentikan perlawanan tim FURIA dan tim 100 Thieves. Babak semi final masih akan menunggu tim-tim yang finis di peringkat kedua dari fase grup.

via: Instagram astralisgg
via: Instagram astralisgg

Hari pembukaan ESL One Cologne 2020 Online untuk region Oseania dan Asia dibuka dengan kemenangan tim Renegades atas lawannya, tim Chiefs Esports Club. Sampai berita ini diturunkan, pertandingan pertama bagi region Asia antara tim Tyloo dan tim Beyond Esports masih berlangsung dengan kedudukan sementara 1-0 bagi keunggulan tim Tyloo.

Sebagai tambahan, esports organizer ESL menjalankan kontes musik sebagai bagian dari gelaran turnamen ESL One Cologne 2020 Online. Tidak hanya atlet esports yang akan menunjukkan kebolehan mereka, grup band dan musisi juga saling beradu kemampuan dalam memukau juri dan menjadi pengisi soundtrack ESL One Cologne.