Epic Esports Events Bakal Adakan Omega League Season 2

Format turnamen Omega League Season 2 akan sedikit berubah

Epic Esports Events mengumumkan bahwa mereka akan menyelenggarakan Omega League season 2. Pada musim pertama, Omega League mempertemukan 62 tim Dota 2 dari 4 benua yang berbeda. Puluhan tim tersebut lalu dibagi ke dalam 5 divisi. Setiap divisi dalam Omega League menawarkan hadiah yang beragam, mulai dari US$8,5 ribu sampai US$500 ribu.

Divisi Immortal dari Eropa merupakan kompetisi utama yang mempertemukan tim-tim terbaik Dota 2, termasuk juara The International 2019, OG. Tim-tim Dota 2 tangguh lainnya, seperti Alliance, Team Liquid, Nigma, dan Team Secret yang menjadi juara Omega League Season 1, juga akan ikut serta dalam Season 2.

Team Secret jadi juara dari Omega League Season 1. | Sumber: Dot Esports

Omega League Season 2 akan menawarkan total hadiah US$500 ribu untuk divisi utama dan US$50 ribu untuk divisi kedua. Turnamen tersebut akan dimulai pada 28 Oktober 2020 sampai 13 Desember 2020. Pada Season 1, WePlay! Esports ikut serta dalam penyelenggaraan Omega League. Mereka juga bertanggung jawab atas siaran konten berbahasa Inggris. Namun, kali ini, mereka tidak disebutkan sebagai rekan Epic Esports Events, menurut laporan The Esports Observer.

"Format dari Omega League Season 1 terbukti sukses. Dan kami telah memperbaiki format tersebut sehingga komunitas Dota 2 bisa semakin menikmati Omega League Season 2," kata Mark Averbukh, Product Director, Epic Esports Events, seperti yang disebutkan oleh VP Esports. "Kami harus terus mengadakan turnamen esports karena kami tak ingin para fans Dota 2 kehilangan tontonan favorit mereka dan para tim tak punya kesempatan untuk unjuk gigi!"

Sama seperti pada Season 1, Omega League 2 terbagi ke dalam 2 divisi. Hanya saja, kali ini, hanya ada 10 tim yang ikut serta dalam masing-masing divisi. Sepuluh tim yang masuk dalam divisi pertama akan dipecah dalam 2 grup dan saling beradu dengan format round robin.

Empat tim terbaik akan langsung lolos ke babak playoff divisi pertama. Dan 2 tim yang ada di peringkat terakhir akan bertanding di divisi 2. Sementara itu, tim yang duduk di peringat 5-8 harus beradu dengan 4 tim terbaik dari divisi 2 di babak play-in. Tim yang menang dalam babak play-in ini akan masuk ke lower bracket dari babak playoff divisi pertama. Sementara tim yang kalah akan bertanding di divisi 2.