Dark
Light

Empat Produk Unggulan yang Diperkenalkan Huawei di Innovative Product Launch Dubai

2 mins read
May 13, 2024

Huawei menyelenggarakan Innovative Product Launch di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 8 Mei 2024 lalu. Gelaran ini sekaligus menandakan bahwa Huawei kembali untuk pertama kalinya menggelar event berskala internasional dalam beberapa tahun terakhir.

Innovative Product Launch menampilkan beberapa produk yang diluncurkan secara serentak di berbagai negara, di antaranya adalah koleksi wearables, audio, sampai aplikasi rilisan Huawei. Berikut adalah empat produk yang diunggulkan dalam sesi peluncuran di event tersebut.

Huawei Watch Fit 3

Smartwatch teranyar Huawei ini hadir dengan layar HD AMOLED berukuran 1,82 inci dengan kerangka dari aluminium. Dengan ketebalan mencapai 9,9 mm dan bobot 26 gram, Huawei mengklaim bahwa Huawei Watch Fit 3 adalah yang paling ringan dan paling tipis dari lini smartwatch Huawei.

Karena menjadikan sisi kebugaran sebagai nilai jual utama, Huawei merancang “pelatih pribadi” di dalam Huawei Watch Fit 3 melalui fitur Stay Fit, fitur analisis nutrisi, dan, yang baru dikenalkan, fitur Smart Sports yang dapat merekomendasikan jenis olahraga dengan durasi tertentu berdasarkan kebiasaan pengguna dan kondisi cuaca. Dua fitur unggulan lainnya untuk memonitor kesehatan juga diperkenalkan dalam Huawei Watch Fit 3.

Yang pertama adalah fitur Huawei TruSleep™4.0, sebuah fitur yang telah dilengkapi dengan berbagai indikator fisik, skor kualitas tidur, analisis pola tidur, dan rekomendasi yang sesuai kebutuhan pengguna. Pemantauan aktivitas tidur ini juga didukung dengan fitur Sleep Breathing Awareness, yang konon dapat memungkinkan penggunanya untuk bisa tidur dengan lebih nyenyak.

Yang kedua adalah HUAWEI TruSeen™ 5.5, yang dapat memantau detak jantung secara lebih stabil hingga 30%. Tampilan SpO2 yang juga mengalami pembaruan oleh tim Huawei, memungkinkan pengguna dapat memeriksa kadar oksigen dalam darahnya hanya dalam waktu 25 detik.

MateBook X Pro

Huawei memperkenalkan laptop yang mereka gadang-gadang sebagai perangkat ringan dan kuat. MateBook X Pro memiliki berat 980 gram dengan ketebalan 13.5 mm, dengan prosesor Intel® Core™ Ultra 9.

Penerapan inovasi produk yang  pada MateBook X Pro, mulai dari elemen paling dasar seperti HUAWEI Cloud Falcon Architecture dan sistem pembuangan panas Shark Fin, hingga teknologi performa adaptif Super Turbo. Selain membuat MateBook X Pro menjadi lebih ringan, inovasi HUAWEI Cloud Falcon Architecture juga membuat susunan bagian dalam laptop menjadi lebih compact, dan berdampak langsung pada masa pakai baterai, pembuangan panas dan produksi suara.

Sistem pembuangan panas Shark Fin diakui Huawei dapat digunakan untuk skenario heavy loading seperti rendering video sebesar 4K atau menyusun kode. Sementara, dukungan fitur Super Turbo dapat memfasilitasi pengguna dalam melakukan booting dan membuka file besar dengan kecepatan tinggi.

MatePad 11.5” S

Huawei MatePad 11.5” S adalah tablet Huawei pertama yang dilengkapi Huawei PaperMatte Display generasi terbaru. Tablet ini mengusung rasio aspek sebesar 3:2 , kecepatan refresh pada 144 Hz, dan resolusi sebesar 2.8K. Spesifikasi visual tersebut dilengkapi lagi dengan kapabilitas PaperMatte Display dalam menurunkan tingkat pantulan cahaya pada layar hingga di bawah 2% dan mengeliminasi interferensi cahaya hingga 99%.

GoPaint

GoPaint adalah aplikasi melukis hasil kerja sama antara Huawei 2012 Laboratories dengan tim litbang lainnya dari delapan bidang, termasuk material, optik fisik dan rendering grafis. Huawei juga berkolaborasi bersama tim seni rupa yang mereka unggulkan demi menghasilkan sebuah aplikasi dengan efek tulisan dan lukisan yang nyata dan realistis.

Aplikasi ini dilengkapi dengan lebih dari 100 jenis kuas virtual, berupaya memberikan pengguna pengalaman melukis di atas kanvas yang nyata. Kehadiran FangTian Painting Engine menambah kemampuan GoPaint untuk mendukung layer, low latency dan high frame rate dalam jumlah besar, sehingga mampu memberi respon instan terhadap goresan kuas di atas layar.

Daya tarik GoPaint tersebut merupakan buah dari riset dan pengembangan selama tiga tahun. Dalam rilisnya, Huawei menyebutkan bahwa waktu tersebut sebenarnya dapat digunakan untuk mengembangkan satu produk tablet baru. Namun, perusahaan memilih untuk menawarkan sebuah aplikasi melukis yang dapat diunduh secara gratis oleh pengguna di seluruh dunia.

Adam Yanuar

Gemar teknologi, menulis telah menjadi bagian sehari-hari. Biasa menyusun strategi komunikasi kini Adam kembali menulis informasi terkait teknologi.

Previous Story

4 Ide Eksplorasi Fotografi Malam Hari dengan vivo V30e

Next Story

Dampak AI Pada Transformasi Bisnis di Indonesia: TELKOM, BUMA, dan DANA Berbagi Pengalaman

Latest from Blog

Don't Miss

HUAWEI WATCH FIT 3

HUAWEI Siap Hadirkan 3 Perangkat Baru di Indonesia Tanggal 21 Mei 2024

HUAWEI WATCH FIT 3, Huawei FreeClip varian terbaru serta terakhir

HUAWEI Band 9 Sudah Bisa Dibeli, Tawarkan Fitur Untuk Kesehatan

Huawei resmi menjual Huawei Band 9 secara online atau toko