7 July 2022

by Yubian Asfar

Fakta Menarik dan Perubahan yang Terjadi di Elite Pass Free Fire

Ada beberapa hal menarik yang dihadirkan eksklusif pada Elite Pass Season 4.

Elite Pass Free Fire untuk Season 4 mengalami perubahan. Apa saja perubahan itu? Mari kita cari tahu bersama-sama.

Free Fire memiliki fitur eksklusif dan reguler yang bisa Anda beli di setiap periodenya yaitu Elite Pass. Setiap periodenya juga Elite Pass selalu membawakan hal-hal berbeda sejak perilisan perdananya di tahun 2018.

Ada banyak fakta menarik seputar Elite Pass di Free Fire dan tentunya banyak yang belum tahu mengenai hal ini. Keunikan dan fitur Elite Pass membawa banyak hal berbeda di setiap musimnya.

Apa saja fakta yang dihadirkan seputar Elite Pass di Free Fire? Apakah benar ada skin khusus yang lebih eksklusif dibandingkan dengan Elite Pass musim lain?

Elite Pass Season 4, Satu-satunya Bundle Skin Set

Sumber: Free Fire

Sebenarnya setiap Elite Pass memiliki banyak item menarik, namun salah satu yang paling sering diincar adalah bundle kostum atau skin. Benar, Anda akan mengincar bundle ini sebagai target utama saat membeli Elite Pass.

Pada setiap musimnya, kostum Elite Pass sendiri tidak dibuat secara satu set melainkan bisa custom sesuai kebutuhan, baik di bagian lower, head, atau body.

Namun khusus di Elite Pass Season 4 dengan tajuk Royal Revelry, rupanya Anda tidak bisa melakukan custom untuk kostumnya. Ketika Anda menggunakan kostum satu ini, maka Anda harus menggunakannya satu set.

Sumber: Free Fire

Seri ini menjadi satu-satunya kostum yang menjadi bundle set dan tidak dipisah, bahkan hingga seri Elite Pass musim ini.

Hadiah Bonus: Elite Pass Exclusive Chest

Sumber: Free Fire

Sejak debutnya, Elite Pass memang mengalami banyak perubahan untuk tetap menarik perhatian para pembeli setianya. Ada beberapa tambahan seperti badge eksklusif hingga hadiah.

Namun Garena juga memberikan hadiah tambahan di seri Elite Pass terbaru yaitu Elite Pass Exclusive Chest.

Apa itu Elite Pass Exclusive Chest? Merupakan hadiah tambahan dari Elite Pass yang bisa Anda terima ketika badge  telah melewati batas maksimal dengan kelipatan 25 badge. Sistem ini sudah dikenalkan sejak Elite Pass Season 10 dan faktanya menjadi update tambahan di sistem subscribe eksklusif di game Free Fire.

Bundle Elite Pass Ubah Klasifikasi Tier

Sumber: Free Fire

Seperti banyak game lainnya, kostum di Free Fire juga memiliki sistem klasifikasi tier. Semakin tinggi, maka warna border yang digunakan juga berbeda.

Pada game Free Fire, tier bundle dibagi ke beberapa bagian yaitu tier Mythic berwarna emas dan tier Epic berwarna ungu. Namun, rupanya Garena melakukan perubahan tier klasifikasi bundle set untuk kostum dari Elite Pass.

Sebelumnya bundle set dari Elite Pass memiliki warna emas atau Mythic, namun sekarang semua bundle set menggunakan warna ungu alias memiliki kasifikasi Epic.

Apakah penurunan? Sebenarnya hal ini bisa dibilang lumrah mengingat klasifikasi bundle set berwarna emas bisa didapatkan dengan gacha maupun mengeluarkan Diamond Free Fire yang tidak sedikit.

Bila Elite Pass sendiri digeluti, bisa dibilang semua orang bisa mendapatkannya dan menjadikan bundle set miliknya tidak sespesial dari bundle set sistem gacha.

--

Oh iya, kalau Anda masih bingung dengan rekomendasi senjata yang harus digunakan di Free Fire, Anda bisa membaca guide lengkap yang kami buat beberapa waktu lalu di sini.