Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Fnatic Bekerja Sama dengan Loco dalam Ekspansinya di India

18 June 2020Narendra Soejoedi

Kerja sama ini menjadi yang pertama bagi tim profesional dan layanan streaming di skena esports India

Baru-baru ini Fnatic mengumumkan kerja samanya dengan aplikasi layanan streaming asal India, Loco. Langkah yang diambil baru-baru ini menunjukkan keseriusan tim esports tersebut untuk berekspansi di pasar esports Asia Selatan.

Belakangan ini memang region Asia Selatan seakan menjadi hemisfer baru di skena esports internasional. Fnatic memulai langkah ekspansi di India dengan mengakusisi tim PUBG Mobile XSpark di akhir tahun 2019.

via: Instagram fnatic_pubgm
via: Instagram fnatic_pubgm

Tentu saja ekspansi Fnatic ke India bukan tanpa sebab. Skena esports India memang terbilang cukup menarik dan potensial. Selain dari jumlah demografi, penggemar esports di India memiliki antusiasme yang tinggi. Hal ini terlihat dari perkembangan mobile esports di India.

Mengutip pernyataan dari Nimish Raut, Pimpinan Fnatic India, “Fnatic akan berdedikasi untuk menghibur para penggemar dengan konten gaming yang baru dan segar.”

via: instagram fnatic_pubgm
via: instagram fnatic_pubgm

Adapun Loco adalah aplikasi layanan stream yang berfokus pada konten esports. Loco merupakan salah satu lini produk yang dibesut oleh perusahaan media dan digital entertainment Pocket Aces. Semenjak didirikan di tahun 2013, Pocket Aces sudah mempunyai pengalaman membangun audiens digital India melalui konten.

Dengan adanya jalinan kerja sama antara Fnatic dan Loco, mereka berharap dapat mengembangkan konten esports yang lebih variatif dan menyenangkan bagi pasar India. Seluruh roster tim Fnatic India secara otomatis bergabung menjadi streamer di aplikasi Loco bersama dengan deretan gaming personalities kenamaan India.

Rencananya, konten eksklusif Fnatic dan turnamen akan menjadi proyek yang segera dikerjakan keduanya. Inovasi yang ingin dilakukan Fnatic bersama Loco adalah untuk mendekatkan esports menjadi bagian dari lifestyle di India.

via: YouTube
via: YouTube

Dalam pernyataannya, Anirudh Pandita and Ashwin Suresh, pendiri Pocket Aces, “Fnatic dan Pocket Aces memiliki visi yang sama untuk membangun ekosistem esports yang berkelanjutan di India.”

Lebih jauh lagi tentang pencapaian Loco, sebagai salah satu efek dari pandemi yang terjadi, jumlahstreamers gaming dan esports mengalami penambahan yang signifikan. Hal ini membuktikan bahwa Loco menjadi platform pilihan yang dapat mempertemukan kreator konten gaming dan esports dengan penggemarnya.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV