Dark
Light

Edit Nama Folder dan Tag di Google Reader

1 min read
June 2, 2010

Setelah melakukan ‘pembersihan’ atas beberapa fitur mereka seperti akses offline Reader dari Gears serta menghentikan dukungan atas browser-browser ‘tua’, kini Google Reader menambahkan fitur baru yang memungkinkan user untuk melakukan perubahan nama folder dan tag.

Bagi anda yang menyusun subscriptions pada Google Reader dengan mengelompokkannya pada folder atau tag tertentu dan ingin mengubahnya, karena sudah tidak sesuai atau ingin mengatur ulang susunan subscriptions dari berbagai konten yang ada di Google Reader, maka anda kini anda bisa merubahnya dengan masuk ke pilihan Reader Settings.

Seperti yang diumumkan pada blog resmi mereka, fitur ini merupakan salah satu fitur yang banyak di-request oleh para pengguna Reader. Pilihan setting bisa ditemukan di bagian kanan atas halaman awal Google Reader anda, setelah masuk pada menu pengaturan ini, pilih link folders and tags, lalu di bagian kanan folder atau tag yang ingin anda ubah akan ada pilihan Rename, klik link ini untuk melakukan perubahan atau penambahan nama.

Selain di menu settings, fitur rename ini bisa juga ditemukan di halaman awal Google Reader anda, yaitu di kolom daftar subscriptons. Klik tanda panah kecil di bagian kanan folder yang telah anda susun, maka akan muncul kotak pengaturan yang akan terdapat pilihan rename folder.

Bagi mereka yang mempunyai banyak subscriptions dan melakukan pengaturan teratur atas folder mereka di Google Reader, fitur ini bisa sangat membantu, terutama jika nama folder sudah out of date atau ingin menggabungkan beberapa subscriptions dengan tema berbeda dalam satu folder dengan nama baru.

Anda pengguna Google Reader, bagaimana pendapat anda dengan fitur baru ini? Jangan lupa share pendapat anda pada kolom komentar.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Baru: Fitur Events di Twitpic

Next Story

Google Jadi Mirip Bing?

Latest from Blog

Don't Miss

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi

Google Cloud Skills Boost: Pelatihan Online untuk Berkarir di Industri Teknologi

Pengguna Google Cloud Skills Boost bisa akses beragam course dan