Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Eden Esports Adakan Seri Turnamen CS:GO, Total Hadiah Rp5,7 Miliar

24 June 2020Ellavie Ichlasa Amalia

Malta Vibes akan terdiri dari 10 turnamen yang diadakan selama 10 minggu

Eden Esports, komunitas gaming dan esports asal Malta, akan menyelenggarakan seri turnamen Counter-Strike: Global Offensive yang dinamai Eden Arena: Malta Vibes. Kompetisi ini akan diadakan mulai 30 Juni sampai 6 September 2020. Selama 10 minggu, sebuah turnamen akan diadakan setiap minggu.

Masing-masing turnamen akan menawarkan hadiah sebesar US$40 ribu (sekitar Rp566 juta). Jadi, secara total, Malta Vibes menawarkan total hadiah sebesar US$400 ribu (sekitar Rp5,7 miliar). Selain itu, tim yang menang dalam kompetisi mingguan juga berhak untuk ikut serta dalam bootcamp di Malta secara gratis.

“Tim juara dari kompetisi mingguan akan mendapatkan paket bootcamp di hotel bintang 5 InterContinental Malta. Mereka akan bisa melaksanakan bootcamp tersebut kapanpun selama 1 tahun sejak kompetisi,” tulis Eden Esports, menurut laporan VP Esports.

Dalam setiap turnamen mingguan, akan ada 16 tim CS:GO yang bertanding dengan satu sama lain. Enam belas tim tersebut akan bertanding dalam group stage sebelum masuk ke babak playoff. Di babak playoff, pemenang akan ditentukan berdasarkan format Best-of-Three single-elimination.

Sayangnya, saat ini, belum diketahui daftar tim yang akan berlaga di seri turnamen Malta Vibes. Satu hal yang pasti, tim-tim yang ikut serta akan berasal dari Eropa atau CIS (Commonwealth of Independent States). Kemungkinan, akan ada beberapa tim yang tidak ikut serta dalam Malta Vibes, atau setidaknya, tidak berlaga di semua kompetisi mingguan. Pasalnya, Malta Vibes diselenggarakan bersamaan dengan turnamen cs_summit, yang diadakan pdaa 24 Juni-5 Juli 2020, waktu rehat bagi para pemain, yang berlangsung dari 6 Juli sampai 6 Agustus 2020, dan juga ESL One Cologne, yang diselenggarakan pada 21-30 Agustus 2020. Memang, pandemi virus corona membuat beberapa turnamen CS:GO harus ditunda atau bahkan dibatalkan, seperti ESL One Rio dan Intel Grand Slam.

Menurut laporan The Esports Observer, untuk mengadakan Malta Vibes, Eden Esports bekerja sama dengan GamingMalta, badan nirlaba yang dibuat oleh pemerintah Malta dan Malta Gaming Authority untuk meningkatkan kesadaran para pelaku esports akan keberadaan Malta.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV