Dark
Light

Toko Online Khusus Produk Kesehatan, SendnPay, Andalkan Cash-On-Delivery

1 min read
May 16, 2013

Salah satu pelaku E-commerce yang bergerak di bidang kesehatan dan kecantikan, SendnPay baru saja meluncurkan layanannya untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan pasar indonesia akan industri kecantikan. Melihat pertumbuhan industri kecantikan yang terus meningkat, SendnPay menawarkan cara belanja yang berbeda dengan situs E-commerce lainnya. Seperti apa metode belanja yang ditawarkannya?

Berbeda dengan sistem pembayaran kebanyakan situs E-commerce lain di mana si pembeli harus membayar terlebih dahulu baru barang pesanan dikirim, SendnPay  menerapkan sebuah sistem pembayaran di mana pembeli dapat membayar setelah menerima barang pesanannya. Dengan cara ini SendnPay berupaya untuk dapat dengan cepat memperoleh kepercayaan dari masyarakat. Implementasinya adalah dengan menerapkan Cash on Delivery (COD) yang hingga saat ini masih melayani wilayah Jabodetabek. Kedepannya nanti jangkauan wilayahnya tentu akan diperluas.

Berbicara mengenai metode pembelian yang ditawarkan oleh SendnPay, metode seperti ini merupakan metode yang untuk pertama kalinya diberlakukan oleh pelaku E-commerce di Indonesia. Pasalnya, metode COD ini belum ada satupun usaha E-commerce yang menerapkannya. Selama ini para usaha E-commerce tersebut menjalankan metode pembayaran modern, seperti lewat Internet Banking, M-Banking, Payment Gateway, dan lain sebagainya.

Sistem pembayaran metode seperti itu sayangnya bagi sebagian masyarakat masih dirasa kurang familiar. Masyarakat masih terbiasa dengan cara memilih barang di depan mata untuk kemudian membayarnya langsung di muka. Mungkin bisa dibilang persis seperti layaknya belanja secara konvensional. Demi menjangkau seluruh pelanggannya di masyarakat, maka SendnPay menerapkan sistem Cash on Delivery agar mampu menjaring konsumen dari berbagai lapisan masyarakat.

SendnPay memasarkan lebih dari 1000 produk kesehatan dari berbagai merek dan vendor yang akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Produk-produk seperti suplemen, vitamin, produk kecantikan, hingga alat-alat kesehatan semua dapat ditemukan di SendnPay. Demi menjangkau pelanggannya, SendnPay secara aktif melakukan aktivitas marketing baik secara online seperti Adwords dan media sosial atau offline seperti billboard outdoor dan lomba foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Layanan Pesan Google Resmi Bernama Hangouts

Next Story

Be Ready for Asia’s Prominent Technology Event Echelon 2013

Latest from Blog

Don't Miss

Blibli Resmi Buka BliBli Store, Toko Integrasi Online dan Offline

Blibli saat ini resmi membuka toko offline-nya. Pembukaan toko fisik ini

Perjalanan Satu Dekade Startup Indonesia: Kian Beragam dan Inovatif

Istilah “Roma tidak dibangun dalam semalam” mungkin tepat disematkan pada