Dark
Light

Echofon Diakuisisi Oleh PostUp

1 min read
January 6, 2011

Aplikasi Twitter Echofon resmi diakuisisi oleh PostUp, sebuah perusahaan yang menyediakan fasilitas pencarian dari Twitter dan berbagai jejaring sosial lainnya dengan bidding system, PostUp sebelumnya dikenal dengan nama TweetUp.

Echofon dikenal sebagai salah satu Twitter client untuk pengguna Mac, iPhone, iPad serta pengguna Firefox berupa add-on yang bisa ditambahkan untuk mengakses Twitter sambil menjelajah web. Seperti yang dijelaskan pada rilis resmi, Echofon telah digunakan oleh lebih dari 3 juta pengguna di berbagai platform secara international, selain Twitter client, Echofon juga menyediakan aplikasi Facebook untuk pengguna iPhone.

PostUp akan terus mengembangkan fungsi serta fitur yang telah dimiliki oleh Echofon yang dikenal dengan tampilannya yang sederhana dan elegan namun memiliki berbagai fitur yang cukup lengkap. PostUp sendiri mengembangkan aplikasi Twitter untuk Android, Twidroyd, dan akuisisi ini akan melengkapi ‘keluarga’ aplikasi yang telah dikembangkan oleh PostUp.

Demikian juga dengan tim dibalik Echofon, Naanstudio yang menjelaskan bahwa akuisisi ini adalah yang terbaik bagi mereka, karena bisa terus mengembangkan aplikasi yang telah memiliki karakteristik sendiri dengan dukungan dari PostUp yang telah memiliki model bisnis. Meski menyediakan fasilitas berbeda, Echofon juga harus bersaing dengan aplikasi Twitter resmi dari Twitter serta berbagai Twitter client lainnya.

Saya sendiri bukan pengguna aktif Echofon, hanya sempat menggunakannya beberapa saat, namun beberapa teman saya menjadi pengguna aktif dan cukup puas dengan tampilan serta berbagai fitur yang ada. Echofon sendiri telah memiliki model bisnis dengan menyediakan Echofon Pro untuk pengguna iPhone yang bebas iklan, Echofon biasa tersedia gratis dengan tampilan iklan di bagian atas aplikasi mereka.

Menjadi menarik untuk melihat perkembangan selanjutnya dari aplikasi ini, mengingat pengguna mereka yang cukup banyak, fitur serta kombinasi perkembangan apa saja yang akan dirilis oleh PostUp atas aplikasi Echofon setelah akuisisi ini, semoga saja tetap mengedepankan kenyamanan serta fokus pada penyediaan fasilitas bagi pengguna mereka.

Rilis resmi tentang akuisisi bisa dilihat ditautan ini, dan bagi Anda yang tertarik untuk mencoba aplikasi Echofon bisa menuju tautan ini.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Bubble Motion Rilis Daftar Selebriti Indonesia Paling Populer di Layanan BubbleBlog (Updated)

Next Story

Flock Akan Gabung Dengan Zynga

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan