GPX Terjun, ECHO Esports Pimpin Klasemen Sementara FFML Season 5 Divisi 1

ECHO memimpin klasemen dengan 340 poin, sedangkan RRQ Hide masih setia di posisi 'bontot' dengan 87 poin.

Turnamen esports Free Fire kembali dimulai dengan ajang FFML Season 5 Divisi 1: Week 2 di minggu ini. Sistem FFML sendiri berisikan 3 grup yang masing-masing ada 6 tim. Setiap harinya ada 12 tim yang bermain pada turnamen FFML Season 5 Divisi 1.

Pada Week 2 sendiri membawa 3 match day ke-4 sampai dengan ke-6. Dari 12 tim yang bertanding setiap harinya, perubahan klasemen pun terjadi. Setelah GPX mencuri perhatian di minggu lalu, kini ECHO Esports yang sukses tampil gemilang.

ECHO Esports Raih Booyah dan Nyaman di Puncak Klasemen

Selama match day 4-6, ada setidaknya beberapa tim yang tampil memukau. Seperti The Pillars OPI yang membuahkan Booyah di match day ke-4 dan match day ke-6.

Tim tersebut memang tampil maksimal belakangan ini, namun hasil tersebut belum mampu meningkatkan posisi The Pillars OPI secara drastis di papan klasemen sementara.

Ada juga kejutan dari Island of Gods yang tampil dengan sang bintang yaitu BhenK dan Bion. Mengawali msuim dengan buruk, kini perlahan IOG berada di jalur yang tepat.

Objektif yang diraih oleh Island of Gods selama match day 4 sampai 6 adalah placement point. Tidak perlu Booyah, namun setidaknya harus berada di posisi 5 terakhir di setiap rondenya.

Terakhir, ada perubahan klasemen secara drastis yang terjadi di antara EVOS Divine, GPX, ONIC Olympus, dan ECHO Esports. Keempat tim ini menunjukkan permainan yang ngotot untuk berada di puncak klasemen FFML Season 5 Divisi 1.

Dari GPX sendiri bisa dibilang ada penurunan performa dibandingkan Week 1, namun tim tersebut masih terbilang aman karena mengincar placement point untuk menjaga posisi 5 besar.

ECHO Esports sendiri berhasil meraih puncak klasemen. Bermain di match day 4 dan 5, tim berlogo singa biru tersebut sukses meraih Booyah.

Total ada 4 Booyah yang diraih ECHO Esports selama 6 match day di FFML Season 5 Divisi 1. Di bawah ECHO sendiri ada 2 tim yang menempel ketat yaitu EVOS Divine dan ONIC Olympus.

Sosok ujung tombak, Mr05 dan SAM13 mampu memberikan permainan memukau. Booyah juga sukses diamankan tim tersebut pada minggu kedua kali ini. Tidak ketinggalan, ONIC Olympus yang menjadi tim dengan torehan Booyah terbanyak.

Meski sang shoutcaller, Wizaa tidak bermain namun Olympus tampil cukup baik. Beberapa kali gagal meraih Booyah di match day 4, Olympus setidaknya bisa mengamankan placement point.

ONIC Olympus mengamuk di match day ke-6 dengan torehan 2 Booyah di map Kalahari dan map Purgatory. Kemenangan manis tersebut sontak mengubah klasemen 5 besar secara drastis.

Berikut posisi klasemen sementara di FFML Season 5 Divisi 1:

Sumber: FF Esports

ONIC pun harus puas finis di posisi ketiga di akhir Week 2 kali ini, mengintai ECHO dan EVOS Divine yang masing-masing berada di posisi pertama dan kedua.

GPXĀ  sendiri turun langsung 4 peringkat di klasemen sementara. Di sisi lain, RRQ Hide masih bermain sangat buruk, bahkan menempati posisi ke-18 di bawah tim-tim jebolan komunitas Free Fire.

Bagi Anda yang ingin menonton keseruan langsung turnamen FFML Season 5 Divisi 1, bisa langsung mengunjungi kanal YouTube Garena Free Fire Indonesia.