29 July 2023

by Galih

Ebot Game Store Sukses Juarai EFO RentalPS Championship 2023

Bayu Habibie resmi jadi juara turnamen EFORC 2023

Turnamen eFootball nasional EFO RentalPS Championship 2023 akhirnya rampung digelar. Dan dalam turnamen yang berlangsung sejak bulan Mei lalu tersebut, Ebot Game Store Banjarmasin berhasil keluar sebagai pemenang.

Ebot Game Store Banjarmasin sendiri diwakili oleh Bayu Habibie yang menjadi juara EFO RentalPS Championship 2023 setelah mengalahkan Indrasakti, yang merupakan perwakilan dari jalur kualifikasi online sebelumnya.

Di posisi Top 4 (semifinalis) ada juga Muhammad Aqshal yang mewakili Aime Gaming Martapura (Kalimantan Selatan), dan juga Harry Akbar yang merupakan perwakilan dari King Junior Game (Palu, Sulawesi Tenggara).

Babak final dari turnamen EFO RentalPS Championship 2023 tersebut telah berhasil diadakan secara offline di EFO Studio, Bandung pada 22 Juli 2023 lalu.

Image Credit: EFO

“Musim pertama EFO RentalPS Championship (EFORC) adalah sebuah permulaan, A New Beginning. Kompetisi ini adalah babak awal bagi anak-anak rental untuk bisa memulai kembali mimpi dan harapan mereka untuk bisa terus bertumbuh," ungkap Valentinus Sanusi, CEO dari Esports Football One (EFO).

Valentinus juga berharap bahwa kehadiran turnamen eFootball ini dapat membentuk ekosistem esports yang lebih positif, lebih sehat, dan lebih merangkul seluruh elemen dalam ekosistem, sehingga dapat selalu bertumbuh ke depannya.

EFO RentalPS Championship 2023 berhasil menjadi ajang kompetisi eFootball yang transparan, supportif, dan inklusif untuk semua komunitas esports dari seluruh Indonesia.

Image Credit: EFO

Turnamen EFO RentalPS Championship tahun ini diikuti oleh total 562 peserta. Rangkaian kompetisinya digelar di 38 rental yang berbeda dari 35 kota di seluruh Indonesia dan dibagi menjadi beberapa fase.

Fase kualifikasi EFORC 2023 dibagi menjadi 5 wilayah. Berikut ini adalah 5 kawasan dan jumlah slot finalis dari masing-masing wilayahnya:

● Sumatera (1 slot) ● Jawa+DKI (2 slot) ● Kalimantan (2 slot) ● Indonesia Timur+Bali (2 slot) ● Online Series (1 slot)

Dan berikut ini adalah daftar 8 finalis yang bertanding di putaran final:

  • King Junior Game, Palu (Juara Regional Indonesia Timur+Bali): Harry Akbar
  • Spenta Rental, Manado (Runner-Up Regional Indonesia Timur+Bali): Marcelino Lindia
  • RPM Tanjung Pinang, Kepri (Juara Regional Sumatera): Ardy Febriansyah
  • WCN Gaming House, Purwakarta (Juara Regional Jawa+DKI): Ferdiansyah Maulana
  • G442 Playstation, Surabaya (Runner-Up Regional Jawa+DKI): Bagus Ilham
  • Ebot Game Store, Banjarmasin (Juara Regional Kalimantan): Bayu Habibie
  • Aime Gaming, Martapura (Runner-Up Regional Kalimantan): Muhammad Aqshal
  • Juara Online Series: Indarsakti

Semua pertandingan EFO RentalPS Championship 2023 dari babak Regional Series sampai dengan babak final dapat disaksikan di kanal YouTube EFO TV.