Dark
Light

East Ventures Mulai Tancap Gas

1 min read
April 20, 2010

Setelah sukses membeli saham di Tokopedia beberapa waktu lalu, ternyata East Ventures baru saja memulai perjalanannya berinvestasi di startup-startup Indonesia. East Ventures yang berpusat di Singapura ini telah sukses juga membeli saham di 2 startup besar lainnya, yaitu {sensor} dan {sensor}. Keduanya merupakan startup yang besar dan sangat aktif, sudah pernah juga dibahas di DailySocial.net. Paling tidak saya mendengar bocoran mengenai dua startup itu, pastinya masih ada startup lain yang belum bocor sampai ke telinga saya.

Melihat gerak-geriknya, sangat mungkin East Ventures ini sedang menjaring banyak startup lokal yang telah memiliki business plan (lumayan) solid dengan dana seed funding dibawah satu juta dollar. Menurut info yang saya dapatkan, East Ventures ini memberikan dana yang tidak terlalu besar namun tersebar di beberapa startup yang potensial dan business plan merupakan salah satu key penting yang menentukan investasi East Ventures.

Jadi East Ventures ini lebih mengincar startup ย menengah kebawah yang sudah mapan dan memiliki prototype business plan yang cukup solid meskipun belum belum berjalan. East Ventures juga kabarnya akan terus memonitor dan berdiri di posisi decision making guna memastikan proses bisnis berjalan lancar.

Sampai saat ini sudah ada dua VC company yang berbasis di Singapura mulai merambah ke Jakarta, yaitu East Ventures dan juga VentureX Capital. VentureX Capital sampai saat ini belum terdengar suaranya, namun entah mengapa saya pikir VentureX Capital lebih mengincar investasi Round A/B dan bukan seed funding seperti East Ventures.

Sekedar teaser, startup yang ditanami modal oleh East Ventures satu bergerak di bidang fashion, satu lagi di bidang location-based reviews. Ayo tebak! ๐Ÿ˜€

update : Aria Rajasa dari GantiBaju.com mengkonfirmasi bahwa mereka TIDAK menerima investasi dari East Ventures.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

26 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Menanti Social Networking untuk Para Tunarungu

Next Story

Yang Baru dari Facebook

Latest from Blog

Don't Miss

Tokopedia AR

Tokopedia Bawa Fitur Augmented Reality (AR) dan Hadirkan Pengalaman Makeup Virtual

Perusahaan e-commerce asli Indonesia, Tokopedia baru saja menghadirkan fitur Augmented

Platform Web3 Singapura, AWST, Dapatkan Pendanaan Awal 26,4 Miliar Rupiah

AWST merupakan salah satu start-up Web3 yang berbasis di Singapura.