7 April 2023

by Galih

EA Resmi Umumkan EA Sports FC Gantikan FIFA

Informasi lebih banyak dari EA Sports FC akan diumumkan Juli

Setelah 30 tahun menjalin kerjasama, Electronic Arts (EA) Sports dan organisasi sepak bola FIFA akhirnya resmi berakhir. Dan ternyata tidak lama bagi EA untuk mengumumkan judul penggantinya.

Melalui posting-an di berbagai media sosialnya, EA Sports akhirnya secara resmi memperkenalkan EA Sports FC sebagai game sepak bola mereka selanjutnya. Di awal perkenalannya EA memperlihatkan logo baru untuk game-nya tersebut.

Logo berbentuk segitiga tersebut disebut EA merepresentasikan sejarah EA Sports dalam mengembangkan game bola mereka selama 30 tahun. Dalam video pendeknya diperlihatkan bahwa bentuk tersebut terinspirasi dari indikator penunjuk pemain.

"Di sinilah kisah EA Sports FC dimulai. Kami telah membangun 30 tahun kepemimpinan dan juga sejarah dalam membuat pengalaman yang membawa komunitas global sepak bola bersama-sama" ungkap Nick Wlodyka, Supervisor & General Manager EA Sports FC di wesbite resminya.

Nick menjelaskan bahwa game ini akan menjadi simbol dari olahraga, simbol dari inovasi serta perubahan, dan mereka sangat antusias untuk menunjukkan pada para fans mereka lebih banyak di bulan Juli mendatang.

Meskipun sudah lepas dari FIFA, namun EA Sports FC tetap membawa liga-liga favorit para fans. Sebut saja Premier League, La Liga, Bundesliga, Major League Soccer (MLS), dan UEFA Champions League.

Menariknya, game ini akan menjadi momentum pertama game bola EA untuk membawa liga sepak bola wanita seperti National Women's Soccer League (NWSL) dan juga UEFA Women's Champions.

Game ini nantinya akan memiliki lebih dari 19.000 pemain berlisensi, 700 tim sepakbola, dan juga 30 liga sepak bola bergengsi dari seluruh dunia.

Image credit: EA

Namun perlu diingat bahwa game sepak bola ini tidak akan memiliki turnamen terbesar FIFA World Cup dan juga event-event sepakbola FIFA lainnya. Mengingat lisensinya dipegang secara eksklusif oleh FIFA.

Sayangnya, memang tidak banyak detail yang dibagikan oleh EA Sports saat ini mengenai EA Sports FC. Di dunia maya sendiri, mulai banyak bermunculan rumor mengenai fitur dan mode baru apa saja yang akan diperkenalkan.

Mulai dari hadirnya mode online career, hingga rumor perilisan game-nya di antara bulan September dan Oktober mendatang. Namun untuk pastinya, kita harus menunggu pengumuman resmi dari EA pada bulan Juli mendatang.