8 January 2022

by Sean Edbert

Dying Light 2 Pamerkan Gameplay Baru dengan Sistem Skill Tree

Sebulan menjelang peluncurannya, Dying Light 2 pamerkan beberapa skill in-game menarik.

Game tembak-tembakan zombi yang dikombinasikan dengan parkour "Dying Light 2" memang menjadi salah satu game yang sangat dinantikan perilisannya. Meskipun beberapa kali perilisannya sempat ditunda, para penggemar masih saja antusias menunggu sekuel dari Dying Light ini.

Kali ini, pengembang dari Dying Light 2, Techland sepertinya sudah sangat siap meluncurkan game besutan mereka ini pada 4 Februari nanti. Kabar ini diperkuat dengan beberapa cuplikan gameplay yang dipamerkan oleh studio game asal Polandia itu.

Menariknya, cuplikan gameplay Dying Light 2 terbaru memamerkan sistem skill tree yang memuat berbagai ability yang dapat dikuasai oleh Aiden. Selain sistem skill tree-nya, ada beberapa ability yang ikut ditunjukkan pada trailer tersebut.

Beberapa ability yang terdapat di skill tree meliputi Block Charge yang memungkinkan pemain untuk menyerang musuh dengan mendorongnya sampai jatuh. Ada Perfect Parry yang bisa menangkis sambitan musuh dan membuat mereka tidak berdaya untuk waktu yang singkat. Terakhir, ada Ground Pound yang bisa membuat Aiden menumbuk tanah dan mengeluarkan area damage ke sekitarnya.

Image Credit: Techland

Selain tentang combat, pemain juga bisa menjelajahi sejumlah skill parkour baru seperti Far Jump (lompat jauh), Bash (lari melalui rintangan maupun musuh tanpa berhenti), dan Tic Tac (lari menempel ditembok atau wall-run).

Melihat cuplikan-cuplikan dari Dying Light 2 membuat saya sebagai penggemar game horor menjadi tidak sabar. Beberapa hal dari Dying Light yang tetap dibawa ke Dying Light 2 seperti siklus siang dan malamnya juga membuat game zombie ini ikonik. Apalagi gameplay serta grafis dari Dying Light 2 diberikan banyak peningkatan dibanding pendahulunya.

Menurut cuplikan di atas, Dying Light 2 terlihat sangat realistik sekaligus cantik. Di sisi lain, saya sedikit terbayang bagaimana menyeramkannya Dying Light 2 saat malam hari dengan grafik seperti itu. Sedikit cerita pengalaman pribadi di Dying Light pertama, saya paling tidak bisa menjelajah pada malam hari. Tidak hanya menyeramkan, resiko untuk meninggal juga sangat tinggi.

Terlepas semua itu, Dying Light merupakan salah satu game paling seru dan intens yang pernah saya mainkan. Semoga saja Dying Light 2 bisa melanjutkan kejayaan yang dibawa oleh pendahulunya dan memenuhi ekspektasi saya hehe...

Dying Light 2 Stay Human akan rilis resmi pada 4 Februari 2022 mendatang di platform PC, PS4, PS5, Xbox One, serta Xbox Series X. Techland juga sudah membuka pre-order dengan harga Rp849 ribu.

Jika Anda mungkin tidak familiar dengan Dying Light 2, Anda dapat membaca artikel yang kami terbitkan beberapa waktu lalu mengenai cerita lengkap dari game zombi ini.

Feat image credit: Techland