Dark
Light

Duel Mafia Facebook, Zynga Tuntut Playdom

1 min read
June 23, 2009

Inilah yang terjadi ketika anda sudah masuk ke dunia mafia, meskipun hanya sebatas membuat game bernuansa mafia namun bisa jadi efek tak gendong kemana-mana. Zynga, perusahaan yang berada di balik game Mafia Wars yang amat populer di Facebook mengajukan tuntutan hukum kepada kompetitornya Playdom yang merupakan perusahaan game dibelakang Mobsters. Baik Mafia Wars dan Mobsters memiliki konsep permainan yang hampir serupa, yaitu permainan simulasi menjadi mafia.

Dasar dari tuntutan hukum yang dijatuhkan Zynga ke Playdom adalah mengenai sebuah iklan di Facebook milik Playdom yang dirasa “mendompleng” popularitas dari Mafia Wars. Iklan dari Playdom yang dimaksud berbunyi “Like Mafia Wars?” lalu diikuti dengan ajakan untuk bergabung di Mobster milik Playdom.

Zynga menuntut agar Playdom mencabut iklan tersebut, membayar kerugian yang diderita Zynga akibat iklan tersebut, dan Playdom harus menampilkan sebuah iklan baru yang menjelaskan perbedaan kedua gamer tersebut kepada pengguna.

Meskipun kedua perusahaan ini sudah didirikan cukup lama, sebelumnya belum pernah ada kasus seperti ini karena keduanya memang mengincar pasar yang berbeda. Zynga memiliki basis pengguna yang sangat besar di Facebook, dan Playdom menguasai pasar MySpace. Baru setelah Playdom memutuskan untuk masuk ke pasar Facebook mulailah persaingan ini tampak jelas dan sepertinya kasus ini hanya awalnya saja.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Facebook (akhirnya) Di Hack

Next Story

Karir.com Goes 2.0, Tambahkan Jejaring Sosial

Latest from Blog

Don't Miss

Pentingnya Industri Telekomunikasi untuk Kembangkan Industri Game dan Esports

Nilai dari industri game meroket selama pandemi COVID-19. Bahkan setelah
Gameplay Zenless Zone Zero

Zenless Zone Zero Unjuk Gameplay Terbaru di Gamescom 2023

Zenless Zone Zero atau ZZZ merupakan sebuah game baru yang sedang