Dark
Light

ROG Zephyrus G16 dan TUF Gaming A14 Resmi Hadir di Indonesia

by
1 min read
August 25, 2024

ASUS Republic of Gamers (ROG) akhirnya resmi menghadirkan dua laptop gaming ‘Next-Level AI’-nya ke Tanah Air lewat peluncuran bertajuk “Next-Level Gaming: Unleash The Power of AI With Next-Level ROG and TUF”  yang diadakan di Lavva, Plaza Senayan pada 22 Agustus 2024.

Seperti yang diketahui sebelumnya, kedua laptop gaming baru ROG tersebut adalah ROG Zephyrus G16 (GA605) dan TUF Gaming A14 (FA401). Bersamaan dengan peluncuran laptop tersebut, ASUS ROG ternyata juga mengumumkan kehadiran PC gaming genggam barunya, ROG Ally X.

“Dua laptop next-level AI dan satu handheld gaming PC yang hadir hari ini merupakan wujud inovasi terdepan dunia yang kami hadirkan untuk para gamers di Indonesia. Saatnya menuju The Next-Level of Gaming!” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

Jimmy mengajak para gamer di Indonesia untuk beralih ke perangkat gaming AI ASUS ROG yang diklaim lebih cerdas, powerful, dan portabel. Dan hal tersebut dibuktikan dengan berbagai peningkatan terutama di sisi hardware yang ada pada dua laptop gaming terbaru ROG tersebut.

Baik ROG Zephyrus G16 dan TUF Gaming A14 sama-sama mengandalkan prosesor baru AMD Ryzen AI 300 Series sebagai mesin utamanya. Prosesor berarsitektur AMD XDNA 2 ini memiliki NPU dengan kekuatan pemrosesan AI hingga 50 TPS.

Dikombinasikan dengan GPU laptop NVIDIA GeForce RTX Seri 40, yang dilengkapi dengan AI Tensor Cores khusus yang memberikan tingkat kinerja luar biasa untuk performa mutakhir dan kemampuan transformatif dalam bermain game, menciptakan, produktivitas sehari-hari, dan lainnya.

Meskipun memiliki persamaan, namun kedua laptop gaming ROG ini menyasar untuk dua pasar yang berbeda. TUF Gaming A14 menyasar para gamer casual dan pengguna AI baru yang menginginkan laptop yang kompak, ringan, namun kuat untuk kebutuhan sehari-hari.

Sedangkan ROG Zephyrus G16 disediakan bagi para gamer yang mencari laptop gaming yang memiliki performa tinggi, namun juga dapat menjadi perangkat penunjang produktivitasnya sehari-hari. Laptop ini memberikan keseimbangan sempurna antara portabilitas, kekuatan, dan fitur premium.

Perbedaan target pasar tersebut juga berpengaruh pada fitur, desain, dan performa dari kedua laptop gaming AI ASUS ROG tersebut. Untuk laptop  TUF Gaming A14 akan dibanderol mulai dari Rp22.999.000. Sedangkan ROG Zephyrus G16 mulai dari Rp41.999.000.

Menariknya, ASUS mengadakan promo bundling eksklusif terbatas. Sehingga konsumen yang membeli produk-produk ASUS, termasuk laptop TUF Gaming A14 atau ROG Zephyrus G16 akan bisa mendapatkan backpack atau travel case eksklusif selama periode 12 Agustus – 30 September 2024.

Previous Story

Cerita Andira Utami Manfaatkan Fitur di Samsung Z Fold6 Sebagai Entrepreneur

Next Story

Fitur AI Perangkat Flagship Ini Kini Hadir di Samsung Galaxy A Series dan Galaxy Tab S9 FE Series

Latest from Blog

Don't Miss

Laptop baru ASUS AI

ASUS Siap Bawa Laptop Gaming Next-Level AI PC Pertama ke Indonesia

Sebagai salah satu brand laptop gaming paling populer di Indonesia,
ASUS ROG Ryzen 7000 Series

ASUS ROG Hadirkan Jajaran Laptop Gaming Ryzen 7000 Series

Tidak afdal rasanya melihat jajaran laptop baru tahun ini tanpa