Dark
Light

DS-Tour: Urbanesia

1 min read
June 9, 2011

Kami mengunjungi kantor Urbanesia beberapa waktu lalu, dan berbincang dengan CEO Selina Limman dan CTO Batista Harahap mengenai seluk beluk Urbanesia, dan rencana mereka di tahun 2011 ini.

Urbanesia bertujuan menjadi tempat pencarian informasi online kota Jakarta yang pertama dan telah berhasil menyediakan jawaban bagi mereka yang mencari informasi mengenai lokasi dan tempat di seputar kota Jakarta melalui Google dengan menempati tiga posisi hasil pencarian teratas di sebagian besar pencarian tempat.

Namun demikian, sebagian besar pengunjung cenderung untuk meninggalkan situs mereka segera setelah menemukan apa yang mereka cari (alamat dan detil kontak dari tempat yang mereka cari), dan inilah yang ingin diatasi Urbanesia. Urbanesia ingin meningkatkan waktu kunjungan dan untuk melakukannya mereka telah menambahkan beberapa fitur baru sebagai nilai tambah dari layanan mereka.

Urbanesia mulai menggulirkan fitur yang serupa dengan Yelp beberapa bulan belakangan ini di mana pengunjung didorong untuk berbagi ulasan dan testimonial mengenai tempat-tempat yang pernah mereka kunjungi, yang akan membantu pengunjung lainnya yang mungkin sedang mencari informasi mengenai tempat tersebut.

Tambahan tersebut tentunya tidak bisa berjalan dengan sempurna tanpa menggunakan antarmuka mobile dan walaupun Urbanesia telah meluncurkan sebuah aplikasi mobile untuk Android dan juga situs mobile, mereka berencana untuk merombak keduanya. Rencananya adalah untuk merilis versi yang lebih cocok dengan apa yang saat ini sedang dikembangkan Urbanesia dan menciptakan sebuah platform dengan interaksi lebih besar bagi para penggunanya.

Batista Harahap juga berbicara mengenai investasi dari investor asal Singapura, East Venture yang menurutnya memberikan manfaat lebih dalam hal mentorship, bimbingan, dan bantuan teknis ketimbang sekedar pendanaan finansial. Di sisi lain, dia mengatakan dia memang lebih berorientasi teknis ketimbang bisnis.

Ini adalah artikel dan video kedua dari seri DS Tour, bila Anda memiliki saran, silahkan berbagi melalui kolom komentar di bawah ini.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Email – Jagoan dan Jawaranya E-commerce

Next Story

Bouncity Menantang Pengguna Perangkat Bergerak di Indonesia Untuk Lebih Aktif Lagi

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Snack Video Punya 43 Juta Pengguna di Indonesia, Siap Ungguli para Pesaingnya

Siapa yang saat ini tidak mengakses aplikasi berbasis video pendek?
Pembaruan YouTube 1

YouTube Punya Desain Baru, Hadirkan Fitur Precise Seeking Dan Pinch To Zoom

Bagi sebagian orang, YouTube merupakan pusat hiburan dan edukasi. Hal