We discussed a bit about music licensing fees on Monday specifically when it comes to digital playback. As it happens, the Wall Street Journal revealed the licensing structure that Apple has to pay for songs played through iTunes Radio and to nobody’s surprise, it’s not entirely straightforward. Apple pays US$0.13 per song played plus 15% of net advertising revenue on year one and it goes up to $0.14 and 19% on year two, but there are other qualifiers that will alter the final figures such as not having to pay royalty fees when the played songs are already in the person’s library or when it’s a promoted track, or when the song gets skipped before it reaches 20 seconds. But then Apple is only allowed to skip royalties for two songs per person per hour. Got that? Don’t forget, iTunes Radio is also designed to get people to buy more songs from iTunes.
[DS Notes] How Much Is Apple Paying Music Labels for iTunes Radio?
Latest from Blog
OpenAI Hadirkan GPT-5.1, Lebih Hangat dan Memiliki Lebih Banyak Kepribadian
Kemampuan ChatGPT terus berkembang, meski setiap pembaruan tidak selalu mampu memuaskan semua pengguna. Hal ini terlihat pada peluncuran model GPT-5 yang sempat
Lima Tips Pakai vivo V60, Maksimalkan Kamera 50MP ZEISS Telephoto dan Fitur AI
Mengabadikan momen di festival musik atau fashion show seringkali terkendala oleh jarak yang jauh dari panggung. Menjawab tantangan ini, vivo menyoroti kemampuan
Ekonomi Digital Indonesia Dekati US$100 Miliar, Dipimpin Ledakan Video Commerce dan Dominasi Adopsi AI
Laporan terbaru e-Conomy SEA 2025 yang dirilis oleh Google, Temasek, dan Bain & Company, menunjukkan bahwa ekonomi digital Indonesia diperkirakan hampir mencapai
Galaxy A56 5G Dapatkan Pembaruan One UI 8, Fokus pada Personalisasi dan Fitur AI
Sebuah smartphone kelas menengah kini mendapatkan kemampuan kreasi gambar berbasis Artificial Intelligence (AI) generatif yang canggih, seiring dengan pembaruan sistem operasi yang
Stok Pre-order Habis, Penjualan Perdana OPPO Find X9 Series Dimulai dengan Penawaran Rp4,5 Juta
Setelah periode pemesanan awal (pre-order) yang diklaim sukses hingga membuat stok habis di sejumlah lokasi, OPPO kini secara resmi memulai penjualan perdana