DRX Juara League of Legends Worlds 2022 Usai Kalahkan T1 Lewat Laga Sengit

Uniknya, nama DRX muncul sebagai tim yang kurang diunggulkan di hadapan T1, sang tim favorit juara

Turnamen League of Legends World Championship atau Worlds 2022 membawa DRX sebagai sang juara. Kemenangan ini menjadi kisah unik tersendiri mengingat sang lawan adalah T1, tim yang difavoritkan untuk menjadi juara.

Tidak bisa dianggap remeh, T1 merupakan tim langganan grand final di panggung esports tertinggi game League of Legends. Bagaimana tidak, tim tersebut sudah mengantongi 3 gelar juara dan beberapa posisi runner-up.

Jumlah penonton Worlds 2022 sempat turun di babak QF pertama.

Kemenangan DRX menghadapi Faker dkk. diraih dengan skor 3-2, hasil yang sangat sengit. Langkah DRX menuju grand final juga tidak mudah karena harus meraih tiket melalui fase Play-Ins.

Tim DRX juga melawan beberapa tim unggulan lain hingga ke partai puncak, seperti Edward Gaming dan juara LCK Summer 2022, Gen.G.

DRX Bersinar di Partai Final Worlds 2022

Bila T1 memiliki Faker, maka DRX memiliki sosok unggulannya yaitu Kim “Deft” Hyuk-kyu. Keduanya sama-sama memulai debut di panggung esports League of Legends pada 2013.

Hampir 10 tahun bertanding, akhirnya Deft meraih satu gelar Worlds sedangkan Faker sudah meraih tiga gelar juara.

Pada partai final sendiri, T1 memulai laga best-of-five tersebut dengan sangat percaya diri. Faker memimpin timnya dengan sangat baik dan mendominasi sejak awal pertandingan.

Sumber: LoL Esports

Zeus yang menggunakan Yone dan Gumayusi yang menggunakan Varus juga bermain sangat baik di bawah bendera T1. Formasi Champion ini merupakan strategi yang sama yang digunakan T1 untuk mengalahkan JD Gaming.

Hasilnya? T1 meraih kemenangan pertama. Singkat cerita, partai final menjadi ajang balas serangan setelah DRX menyamakan kedudukan di laga kedua dan T1 kembali menang di laga ketiga.

Cukup satu kemenangan saja hingga Faker dkk. bisa menjadi pemenang ketika skor di angka 2-1. Tapi siapa sangka, kejutan justru datang di poin krusial tersebut ketika DRX berhasil menang.

Strategi DRX yang terus digunakan adalah kombinasi Champion dari Azir dan Aatrox. Keduanya berfungsi sangat baik untuk mengatur tempo permainan sekaligus mekanisme crowd control yang sangat baik.

Kingen hanya cukup menggunakan beberapa skill dari Aatrox untuk merusak kombinasi serangan T1. Puncaknya, DRX menang meyakinkan di pertandingan kelima ketika strategi draft terlihat lebih diunggulkan.

Sumber: Twitter @lolesports

Deft dkk. menutup pertandingan final dengan skor 3-2, memastikan gelar juara Worlds perdana untuk DRX. Dengan hasil ini, berikut porsi pembagian hadiah turnamen:

Juara 1: DRX — $489.500 + Trofi Worlds

Runner-up: T1 — $333.750

Posisi 3-4: JDGaming, Gen.G — $178.000

Pada laga final, Kingen dari DRX berhasil menjadi MVP berkat permainan apiknya dengan Aatrox di dua laga terakhir.

Liga franchise League of Legends di masing-masing regional juga akan rehat dan kembali memulai rangkaian turnamennya pada bulan Desember 2022 mendatang.