Jadwal Grand Final LoL Worlds 2022: T1 Kembali ke Panggung Grand Final

Babak grand final kali ini menandakan All-Korean Final terbaru sejak terakhir kali terjadi di tahun 2017

Turnamen esports kasta tertinggi dari League of Legends, yaitu World Championship 2022 atau kerap dikenal Worlds akhirnya membawa dua finalis. Setelah sebulan lamanya pertandingan digelar dan total 24 tim yang bertanding, akhirnya T1 dan DRX jadi tim yang berkesempatan menjadi sang juara.

Benar, dua tim kuat asal Korea Selatan tersebut akan bertanding secara total untuk menjadi sang pemenang. Babak grand final ini juga menandakan All-Korean Final berikutnya sejak terakhir kali terjadi di tahun 2017 antara T1 melawan Team Samsung Galaxy.

Langkah T1 menuju babak puncak diraih berkat kemenangan penting melawan JD Gaming di babak semifinal lewat skor 3-1. Hal serupa juga diraih DRX yang melawan rekan senegaranya, Gen.G Esports dengan kemenangan skor 3-1.

Memang di atas kertas, T1 jadi tim yang paling diunggulkan apalagi dengan momentum kemenangan yang tidak terbendung. Faker dkk. memiliki ambisi untuk menambah gelar juara setelah mengantongi 3 trofi Worlds.

Selain itu, T1 ingin kembali menjadi juara setelah terakhir menang pada tahun 2016 silam. Untuk DRX, tim tersebut memang menjadi tim 'kuda hitam' karena tampil agresif meski kurang diunggulkan dari babak Play-Ins.

Namun langkah DRX ke partai final menorehkan sejarah, sebab mereka jadi tim pertama yang mampu ke babak final dari jalur Play-Ins. Kunci dari kekuatan DRX adalah tampil lepas tanpa tekanan karena memiliki status tim yang kurang diunggulkan.

Namun siapa yang menyangka tim satu ini berpotensi meraih gelar tim League of Legends terbaik dunia di tahun 2022, apabila mampu mengalahkan T1.

Head to Head: T1 vs DRX

T1 dan DRX sendiri sudah sering bertemu di ajang liga esports besutan Riot Games, yaitu LCK (Korea). Kedua tim memiliki total pertandingan sebanyak 14 kali dan T1 berhasil menang sebanyak 12 kali dengan DRX sebanyak 2 kali saja

Karena sudah pasti bertemu di babak grand final, maka ajang tersebut menjadi pertemuan ke-15 dari T1 dan DRX. Bila berkaca pada performa terakhir, memang T1 dan DRX bisa dibilang cukup seimbang.

Keduanya bermain sangat lepas untuk bisa bertengger di partai terakhir, namun siapa yang akan menang?

Jadwal Grand Final LoL Worlds 2022

Sumber: LoL Esports

Untuk pertandingan final LoL Worlds 2022 sendiri akan berlangsung dengan format best-of-five dengan waktu sebagai berikut:

Minggu, 6 November 2022 

T1 vs DRX: 07:00 WIB disiarkan di Twitch Riot Games.

Pemenang dari turnamen Worlds 2022 juga berhak meraih hadiah terbesar senilai $489.000 atau sekitar Rp7,6 miliar.