Drone DJI Mavic 3 Pro Resmi Hadir di Indonesia

Drone flagship terbaru DJI hadir membawa sederet teknologi mutakhir

Para pencinta drone kelihatannya dapat bergembira, karena drone flagship terbaru DJI Mavic 3 Pro kini dipastikan masuk ke Indonesia secara resmi.

Hype terhadap drone terbaru DJI ini memang sangat tinggi terutama karena drone ini menjadi yang pertama mengusung konfigurasi triple camera system. Hal itu membuatnya menjadi standar baru di pasar drone profesional.

“DJI Mavic 3 Pro merupakan anggota keluarga terbaru dari portofolio produk DJI yang kami hadirkan untuk para penerbang drone yang ingin menghasilkan konten yang cinematic dan tiada duanya," ungkap Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle.

Djohan juga menjelaskan bahwa permintaan akan konten fotografi maupun videografi udara adalah salah satu pendorong tumbuhnya pasar drone di dunia. Bahkan, pasar drone diyakini terus tumbuh sebesar 29% hingga 2028 mendatang.

Dengan begitu, kehadiran DJI Mavic diyakini dapat memenuhi kebutuhan banyak content creator yang tidak ingin berkompromi dalam hal kualitas rekaman yang dihasilkan oleh drone mereka.

Image credit: erajaya

Seperti yang disebutkan, nilai jual utama dari DJI Mavic 3 Pro ini terletak pada sistem kameranya. Kini DJI menyematkan tiga buah kamera yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan sudut pandang tertentu.

Lensa kamera yang pertama adalah lensa wide-angle yang menggunakan sensor 4/3 inci CMOS Hasselblad. Kamera ini dapat merekam video dalam resolusi 5,1K dalam 50fps atau DCI 4K dalam 120fps, serta menangkap foto 12-bit RAW dengan native dynamic range hingga 12,8 stop.

Kedua, ada lensa medium tele atau setara dengan jarak fokal 70mm. Dengan sensor 1/1,3 inci CMOS dan 3x optical zoom, kamera ini mampu mengambil foto dengan resolusi 48MP/12MP, video 4K/60fps dan mendukung mode D-Log M untuk memastikan detail warnanya tetap terjaga.

Terakhir, DJI menghadirkan kamera dengan lensa tele untuk mengambil gambar yang detail tanpa harus mengambil resiko menabrak. Kamera ini mendukung pengambilan video dengan resolusi 4K/60fps dengan 7x optical zoom dan foto 12MP.

Di samping kamera, DJI Mavic 3 Pro kini mampu mengudara hingga 43 menit, sehingga para content creator akan memiliki lebih banyak waktu untuk merekam gambar dari udara.

&pp=ygURREpJIE1hdmljIDMgUHJvIHk%3D

Pengguna drone ini nantinya juga dapat lebih tenang karena Mavic 3 Pro telah dilengkapi dengan omnidirectional sensing dan APAS 5.0. Fitur tersebut memungkinkan drone untuk lebih peka terhadap rintangan selama terbang dan menyiapkan rute untuk menghindarinya.

Sistem transmisi DJI O3+ yang digunakan oleh drone ini memastikan gambar yang dilihat oleh penerbang drone stabil dan jernih dengan jarak hingga 15 kilometer. Pengguna juga dapat menentukan rute penerbangan melalui fitur Waypoint Flight.

Untuk harganya, Erajaya menyediakan tiga paket DJI Mavic 3 Pro yang dapat dipilih. Paket termurah berada di harga Rp33.750.000, sedangkan yang termahal menyentuh harga Rp53.290.000.

Sesi pre-order dibuka hingga 11 Mei 2023, dan pada tanggal 12 Mei 2023 penjualan terbuka akan dilakukan melalui jaringan gerai Erajaya yakni DJI Experience Store, Urban Republic, Erafone, iBox, dan dealer resmi DJI.

Pengguna juga dapat membelinya secara online melalui laman e-commerce Eraspace.com, DJI Official Store di marketplace Tokopedia, Shopee dan Blibli.