26 August 2022

by Lukman Azis

Pre-order DJI Avata Dibuka, Drone 4K/60p Pandangan Orang Pertama Dengan Goggles 2 Dan Motion Controller

Dilengkapi peralatan pendukung yang dirancang khusus untuk DJI Avata, yaitu DJI Goggles 2 dan DJI Motion Controller

DJI telah mengumumkan drone pandangan orang pertama (FPV) terbarunya, bernama DJI Avata. Drone ini dapat merekam video hingga resolusi 4K pada 60 fps dengan waktu penerbangan 18 menit. Untuk pengalaman terbang yang imersif, DJI juga memperkenalkan peralatan pendukung yang dirancang khusus untuk DJI Avata, yaitu DJI Goggles 2 dan DJI Motion Controller.

Inti dari DJI Avata adalah sensor gambar CMOS tipe 1/1.7 inci (7,6x5,7 mm) yang menghasilkan foto resolusi tinggi 48 MP, video 4K hingga 60 fps, dan video 2,7K hingga 120 fps. Lengkap dengan mode warna D-Cinelike untuk fleksibilitas alur kerja post production. Di depan sensor adalah lensa ultra-wide-angle dengan sudut pandang lebar 155 derajat dan aperture F2.8.

Dengan DJI Avata, mengoperasikan drone di wilayah dengan sinyal minim bukan lagi masalah, karena DJI Avata mengadopsi HD Low-Latency Transmission Technology untuk menjamin transmisi gambar terjadi secara langsung. Fitur Downward Obstacle Sensing membuat drone ini mampu mendeteksi medan terbaik untuk mendarat.

Pre-order DJI Avata Di Indonesia

Tanpa perlu menunggu lama-lama, Erajaya Active Lifestyle telah membuka sesi pre-order untuk DJI Avata yang dimulai dari tanggal 25 Agustus hingga 8 September 2022. Di DJI Experience Store, eraspace.com, serta DJI Official Store di Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, Akulaku, Lazada, dan JD.ID.

Terdapat 2 pilihan paket, yakni paket Fly Smart Combo terdiri dari drone, DJI FPV Goggles V2 dan DJI Motion Controller seharga Rp17.100.100. Serta paket Pro-View Combo terdiri dari drone, DJI Goggles 2, dan DJI Motion Controller seharga Rp20.700.000.

Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle mengatakan “Erajaya Active Lifestyle menyambut baik hadirnya DJI Avata ini. Drone first person view atau FPV memberikan pengalaman yang lebih imersif dibandingkan menerbangkan drone biasa. Apalagi generasi terbaru ini hadir menawarkan segudang fitur menarik dan lebih powerful dari generasi sebelumnya, yang saya yakini akan menjadi incaran pembuat konten dan pengguna personal dan berpotensi menjadi drone favorit di kelasnya.”

DJI Goggles 2 & DJI Motion Controller

DJI Goggles 2 merupakan headset video generasi terbaru yang lebih ringan, kecil, dan nyaman. Gambar FPV yang ditampilkan secara jernih berkat layar Micro-OLED dengan dioptri yang dapat disesuaikan sehingga bisa dioperasikan oleh pengguna berkacamata.

DJI Avata dan DJI Goggles 2 terhubung melalui transmisi DJI O3+ dengan kendali presisi, latensi ultra rendah, dan dukungan video pada resolusi 1080p/100fps dengan codec H.265. Jarak transmisi terpanjang dari dua perangkat ini mencapai 10 kilometer, frekuensi ganda berganti secara otomatis, bitrate tinggi 50 Mbps, dan metode anti gangguan untuk memastikan feed yang konsisten.

DJI Motion Controller juga tersedia dalam paket pre-order yang menawarkan kendali penuh untuk manuver kompleks secara tepat. Perangkat ini intuitif sehingga pilot pemula dapat mulai belajar dengan cepat untuk melakukan manuver yang menantang. Kelebihan lainnya adalah pelindung baling-baling yang memberi rasa aman bagi pilot untuk terbang kemanapun.

Sumber: DPreview