29 July 2023

by Galih

Drone DJI Air 3 Resmi Masuk Indonesia, Pre-order Sudah Dibuka

Tidak perlu waktu lama bagi Erajaya Active Lifestyle untuk membawa drone dual kamera ini ke tanah air

Sebagai salah satu brand pimpinan di dunia drone, DJI memang terus meluncurkan produk-produk barunya. Drone terbaru dari pabrikan asal Tiongkok tersebut adalah DJI Air 3, yang kini akhirnya resmi masuk ke Indonesia.

Erajaya Active Lifestyle kembali menjadi pihak yang bertanggung jawab untuk menghadirkan drone yang memiliki dua kamera utama tersebut. Dalam kesempatan ini juga dibuka sesi pre-order yang akan berlangsung hingga 8 Agustus 2023.

DJI Air 3 sendiri nantinya akan mulai dijual secara resmi di jaringan ritel Erajaya Group mulai 9 Agustus 2023 mendatang. Drone ini sendiri diharapkan akan menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang baru masuk ke dunia drone.

"Kami optimis bahwa DJI Air 3 akan disambut baik oleh para pembuat konten karena drone ini berada di sweet spot antara teknologi, desain serta harga yang ditawarkan,” ungkap Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle.

Image credit: DJI

Djohan juga menegaskan bahwa drone merupakan produk gaya hidup aktif dengan potensi yang luar biasa. Di Indonesia, potensi pasar untuk drone diramalkan mencapai $6,15 juta pada 2023 dan akan terus tumbuh hingga 2028 mendatang.

Untuk mengambil pasar yang menjanjikan tersebut, DJI memercayakannya kepada DJI Air 3. Drone ini menjadi seri Air pertama yang menawarkan fitur profesional bagi penggunanya, mulai dari hadirnya dua buah kamera utama, omnidirectional obstacle sensing yang sangat berguna saat bermanuver, hingga bobot drone yang relatif ringan di angka 720 gram.

Dua kamera yang hadir di DJI Air 3 memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan sudut lebar maupun medium tele. Pengguna bahkan dapat berganti dari sudut pandang lebar ke subjek yang lebih detail dengan mudah.

&pp=ygURZGppIGFpciAzIHRyYWlsZXI%3D

Kedua kamera yang diusung telah mendukung fitur dual native ISO sehingga mampu merekam video high dynamic range 4K/60fps dan 4K/100fps serta mendukung 10-bit D Log M yang akan memudahkan post production.

Fitur pengambilan video vertikal 2,7K juga untuk pertama kalinya diperkenalkan oleh DJI di seri drone ini melalui Air 3. Dengan demikian, pengguna bisa segera mengunggah video yang diambilnya ke media sosial.

Nantinya, Erajaya Active Lifestyle akan menawarkan tiga paket pembelian DJI Air 3 untuk menjawab kebutuhan dari masing-masing penggunanya: DJI Air 3 Basic, DJI Air 3 Fly More Combo (DJI RC N2) dan DJI Air 3 Fly More Combo (DJI RC 2).