Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Dreamocel Kembali ke BOOM Esports, Comeback is Real?

24 March 2021Yabes Elia

Salah satu punggawa lama dari BOOM Esports, kembali ke pangkuan Hungry Beast.

Randy Muhammad “Dreamocel” Sapoetra kembali menjadi bagian dari divisi Dota 2 BOOM Esports setelah sebelumnya mencoba peruntungan membuat tim baru.

Dreamocel awalnya bergabung bersama BOOM Esports (dulu BOOM ID) di tahun 2017. Namun, di bulan Desember 2020, ia mengumumkan kepindahannya ke tim baru, ZeroTwo.

Petualangan Dreamocel di luar BOOM tidak berakhir positif, baik untuk mantan timnya ataupun untuk Dreamocel sendiri. Pada musim pertama DPC 2021 kemarin, BOOM Esports hanya berhasil finis di peringkat 5 dari 8 tim yang bertanding di Upper Division. Dari 7 kali pertandingan, BOOM hanya bisa meraih 4 kemenangan dan 3 kekalahan.

Klasemen akhir DPC Season 1: SEA Region -- Upper Division. Via: Liquipedia.net
Klasemen akhir DPC Season 1: SEA Region — Upper Division. Via: Liquipedia.net

Prestasi BOOM pasca ditinggal Dreamocel memang terhitung kurang maksimal. Pasalnya, di 2020, BOOM Esports seringnya berhasil menempati posisi dua untuk kompetisi tingkat Asia Tenggara.

Dreamocel sendiri satu tim dengan Muhammad “inYourdreaM” Rizky (IYD) saat bermain di bawah bendera ZeroTwo. Meski keduanya bisa dibilang 2 bintang Dota 2 asal Indonesia namun performa ZeroTwo juga jauh dari maksimal — walaupun sebelumnya dijagokan. Jika BOOM berakhir di peringkat 5 klasemen akhir Upper Division Season 1, ZeroTwo bahkan berakhir di peringkat 6 Lower Division Season 1 DPC 2021 — satu peringkat di atas zona degradasi.

Klasemen akhir DPC Season 1: SEA Region -- Lower Division. Via: Liquipedia.net
Klasemen akhir DPC Season 1: SEA Region — Lower Division. Via: Liquipedia.net

DPC 2021 mungkin memang memberikan secercah harapan bagi komunitas ataupun tokoh-tokoh Dota 2 Indonesia — mengingat skena Dota 2 Indonesia memang sedang dirundung awan. Namun, biasanya harapan itu memang dipanggul oleh BOOM Esports beserta pemain-pemain terbaiknya. Sayangnya, justru ketika musim pertama berjalan, BOOM harus kehilangan salah satu ujung tombaknya.

Apakah kembalinya Dreamocel ke BOOM akan membawa Hungry Beast kembali menjadi salah satu tim papan atas di kawasan Asia Tenggara? Semoga saja ya…

Feat Image via: StarLadder

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV