Gaming News

Drake Bekerja Sama dengan Platform Live-Stream Caffeine

13 Feb 2020 | Yudi Anggi
Sadar akan dunia live-stream, Drake semakin serius untuk membuat konten

Sepertinya Aubrey Drake Graham atau yang biasa dipanggil Drake ini tergiur dengan dunia live-streaming. Ketika bermain Fortnite bersama Tyler “Ninja” Blevins pada bulan Maret 2018, Drake memecahkan rekor jumlah penonton (non-turnamen) pada platform Twitch. Drake menyadari bahwa seberapa banyak penonton yang bisa ia bawa dalam satu sesi live-stream. Namun, tentu akan berbeda hasilnya apabila live-stream miliknya dilakukan pada platform yang lain.

Sumber: HypeBeast
Sumber: HypeBeast

Drake baru saja menandatangani kontrak dengan live-streaming platform yaitu Caffeine. Didirikan oleh mantan Designer dari Apple yaitu Ben Keighran, Caffeine telah mengudara selama 4 tahun. Pada tahun 2018 kemarin, 21st Century Fox menanam investasi di Caffeine sebesar US$100.000.000. Ben Keighran berkata dalam pengumumannya. “Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan Drake. Sebagai platform, Caffeine memberikan kebebasan kepada Drake untuk menciptakan ide kreatif dan kami tidak sabar untuk melihat konten-konten terbaru darinya.”

Telah diumumkan bahwa Drake akan membawa Ultimate Rap League (URL) ke Caffeine. URL adalah liga rap terbesar di Amerika Serikat. Mempertontonkan dua rapper yang beradu kemampuan rap-nya dan pemenangnya ditentukan dengan sistem poin atau rapper yang berhasil mengambil lebih banyak histeria penonton. Drake berkomentar “saya sangat senang bisa memperkenalkan Caffeine dan bisa menyediakan semua yang dibutuhkan oleh URL untuk meningkatkan kualitas pengalaman menonton bagi para penonton.”

Sumber: FastCompany
Sumber: FastCompany

Caffeine tidak akan berencana untuk menjadi pesaing Twitch, Facebook Gaming atau Mixer. Berbeda dari platform live-streaming lain yang fokus pada gaming, Caffeine akan jadi yang pertama fokus pada entertainment dan olahraga. Anda bisa melihat Mixer atau Facebook yang mengajak para gaming live-streamer untuk bekerja sama. Di Caffeine, mereka lebih memilih untuk menarik rapper selebriti seperti Kiari Kendrell Cephus yang dikenal sebagai Offset. Keighran berharap bahwa ke depannya, Caffeine bisa menjadi tempat anak muda bisa mendapatkan tontonan dari X-games, Coachella sampai Fortnite.

Facebook Gaming memberikan pernyataan “kami tidak akan pernah memberikan penawaran eksklusif kepada Drake. Walaupun kami sangat mencintai Drake, sepertinya ini bukan rencana Tuhan.” Keighran juga menolak untuk menyebutkan berapa nominal kerja sama tersebut. “Kami tidak bisa membayar Drake sebanyak Microsoft ataupun Amazon. Maka kami melakukan hal berbeda, kami menawarkan produk yang lebih menarik.”