6 October 2022

by Yubian Asfar

Download Try Galaxy di Smartphone Non-Samsung dan Rasakan One UI Khas Galaxy Foldable

Kini Anda bisa merasakan kerennya One UI di Galaxy tipe Foldable dari Samsung di smartphone milik Anda

Anda belum menggunakan smartphone Samsung tapi penasaran dengan pengalaman menggunakan smartphone Galaxy? Tenang, bagi Anda yang masih ragu untuk beralih, kini Samsung mengajak Anda untuk merasakan dunia Galaxy yang begitu mudah, intuitif, dengan keseruan kustomisasi lewat Try Galaxy.

Dengan Try Galaxy, Anda bisa mengubah tampilan smartphone non-Samsung dengan One UI terbaru dari produk Samsung dan mencoba berbagai fitur canggih dari ekosistem Galaxy secara seamless layaknya benar-benar menggunakan perangkat Samsung Galaxy.

Menariknya, Try Galaxy juga memungkinkan Anda untuk menikmati pengalaman menggunakan Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G meski Anda tidak menggunakan smartphone non lipat .

Sumber: Samsung

“Try Galaxy jadi platform pengenalan perangkat Galaxy yang sempurna bagi pengguna non-Samsung yang selama ini masih ragu-ragu untuk mencoba dan berpikir bahwa Samsung UI sulit digunakan. Konsumen bisa menikmati Galaxy experience secara langsung di smartphone non-Samsung mereka dan merasakan UI yang lebih mudah digunakan dibanding interfacesmartphone aslinya."

"Dari pengalaman foldable yang lengkap dari Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G, fitur-fitur yang tidak akan mereka temukan di smartphone mereka, serta konektivitas Galaxy Ecosystem yang seamless, semua bisa di-explore secara utuh di Try Galaxy sehingga pengguna non-Samsung bisa yakin beralih ke perangkat Galaxy,” ujar Selvia Gofar, Head of Product Marketing Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Penasaran ingin mencoba pengalaman pakai Galaxy dengan Try Galaxy? Simak caranya berikut ini:

Sumber: Samsung

  1. Buka situs trygalaxy.com pada smartphone Anda.
  2. Download aplikasi Try Galaxy dengan mengikuti arahan yang disampaikan pada situs.
  3. Tap ikon aplikasi Try Galaxy yang muncul di home screen.
  4. Smartphone non-Samsung Anda akan otomatis menjalankan simulasi One UI terbaru.

Jika Anda sudah melakukannya, berikut rangkuman singakt mengenai Galaxy experience yang bisa Anda coba, yaitu:

Rasakan Foldable Experience Khas Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G

Saat smartphone non-Samsung Anda menjalankan Try Galaxy, akan ada beberapa experience widget yang muncul di bagian home screen yang meliputi foldable experience dari Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G.

Dari situ, Anda akan disuguhkan dengan video tutorial interaktif untuk menikmati pengalaman memakai kedua perangkat lipat premium tersebut, salah satunya mencoba fungsionalitas Flex Mode yang telah menjadi fitur ikonik dan unggul dari Galaxy Z Series.

Sumber: Samsung

Merasakan pengalaman menggunakan Multi Window pada Galaxy Z Fold4 5G di smartphone non-Samsung.

Secara spesifik, saat memilih experience Galaxy Z Fold4 5G, maka Anda dapat membayangkan bagaimana produktivitas Anda bisa semakin meningkat ketika mencoba pengalaman multi-tasking yang begitu seamless dan intuitif menggunakan fitur Multi-Windows terbarukan hingga kenyamanan menulis menggunakan S Pen Fold Edition terbaru.

Lalu, ketika Anda memilih experience Galaxy Z Flip4 5G, kini Anda bisa merasakan kemudahan membuat konten yang tidak dapat ditemukan di smartphone asli Anda, yaitu mengambil foto dan video dengan berbagai cara–baik itu dengan Cover Screen maupun secara hands-free dengan Flex Cam.

Camera Experience yang Unik untuk Pengalaman Membuat Konten

Samsung juga memahami bahwa kamera menjadi salah satu fitur yang paling penting bagi konsumen dalam memilih smartphone.

Maka dari itu, lewat Try Galaxy, pengguna smartphone non-Samsung bisa merasakan langsung camera experience dari smartphone Galaxy, khususnya Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G, lengkap dengan pengalaman membuat konten yang begitu nyaman.

Sumber: Samsung

  1. Klik ikon camera pada tampilan Galaxy di smartphone Anda.
  2. Rasakan pengalaman menggunakan FlexCam pada Galaxy Z Flip4 5G.

Try Galaxy menghadirkan interface aplikasi kamera dari perangkat Galaxy secara utuh sehingga Anda bisa menjelajahi berbagai fitur inovatif seperti Night Mode, Portrait Mode, Super Steady, dan lain-lain secara langsung.

Menariknya lagi, Anda bisa mencobanya lengkap dengan pengalaman membuat konten yang unik dan beda dari yang lain dari Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G.

Tak hanya pengalaman menggunakan kamera, Anda juga akan menemukan pengalaman memakai fitur-fitur penunjang content creation dari Samsung, yakni Object Eraser dan Photo Remaster.

Dengan Object Eraser, Anda bisa menghapus objek atau orang yang mengganggu dari foto Anda dengan praktis tanpa download aplikasi atau tools tambahan.

Lalu, dengan Photo Remaster yang didukung analisis AI terdepan, Anda bisa meningkatkan kualitas gambar secara instan tanpa melakukan banyak pengaturan.

Galaxy Ecosystem yang seamless

Sudah nyaman dengan ekosistem smartphone non-Samsung Anda? Jika Anda bosan, Anda bisa mencoba merasakan langsung Galaxy Ecosystem yang lengkap dan seamless.

Di Try Galaxy, Anda juga bisa merasakan pengalaman mengirim file yang cepat, analisis kesehatan dan kebugaran yang lengkap, kustomisasi perangkat yang menyeluruh, hingga pengalaman transfer data yang mudah saat Anda beralih dari smartphone non-Samsung ke smartphone Galaxy.

Pengalaman berkirim file yang cepat bisa Anda nikmati dengan kehadiran fitur Quick Share. Anda juga bisa mengirim foto, video, dan file sekaligus berapapun jumlahnya ke sesama perangkat Galaxy secara instan.

Lalu, Try Galaxy juga memungkinkan Anda untuk mencoba aplikasi Samsung Health sebagai platform penunjang kesehatan dan kebugaran yang lengkap. Di sini, Anda bisa melacak kondisi tubuh, merekam kegiatan olahraga dan aktivitas sehari-hari, hingga menganalisis pola tidur untuk menjalani gaya hidup yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Anda bisa merasakan kustomisasi perangkat yang menyeluruh di perangkat Galaxy berkat kehadiran Galaxy Theme. Dengan fungsi tersebut, Anda bisa customize wallpaper, icons, dan elemen lain di dalam interface perangkat untuk tampilan smartphone yang begitu unik dan sesuai dengan kepribadian Anda.

Supaya Anda bisa menyelami Galaxy Ecosystem lebih dalam, Try Galaxy juga memungkinkan Anda untuk berkenalan dengan wearable Galaxy terbaru, yakni Galaxy Watch5 Series dan Galaxy Buds2 Series.