Dark
Light

Dorong Minat Developer Lokal ke Platform Baru, Microsoft Adakan Hackathon Windows 8 di Yogyakarta

1 min read
May 4, 2012

Event hackathon bersama Nokia yang menantang developer lokal untuk mengembangkan aplikasi di platform Windows Phone 7, kali ini Microsoft kembali menyelenggarakan event hackathon yang bahkan jauh besar dibandingkan hackathon sebelumnya.

Pada hackathon kali ini, Microsoft menantang developer lokal untuk mengembangkan aplikasi pada platform Windows 8 dan event ini adalah kesempatan besar bagi para developer yang dapat mengembangkan aplikasi di platform ini sebelum diluncurkan secara full version. Microsoft menargetkan bahwa akan ada 1000 developer yang mengikuti hackathon kali ini. Windows 8 Hackathon kali ini akan diadakan pada tanggal 16  – 17 Mei 2012 selama 24 jam nonstop, yang bertempat di Mataram Room, Hotel Sheraton Mustika Jogja, JL Laksda Adisucipto KM 8.7, Yogyakarta.

Event kali ini terbuka untuk mahasiswa, alumni, dosen dan IT startup/freelancer yang berdomisili di Yogyakarta atau di luar Yogyakarta. Peserta hackathon adalah individual atau tim 1-5 anggota dengan kompetensi yang berbeda, seperti Architect, Developer, Project Manager dan UI/UX Designer. Dan berikut kriteria kompetensi yang diharapkan dari peserta untuk mengikuti hackathon kali ini :

  • Kemampuan pemrograman: HTML/CSS dan JavaScript atau .NET (C#, VB.NET, C++) dan XAML
  • Kemampuan UI design dan Multimedia dengan Microsoft Expression Designer atau Tool lainnya
  • Memiliki ide/skenario aplikasi Metro Style (Tablet/Slate)
  • Memiliki komitmen untuk menyelesaikan aplikasi selama pelaksanaan Windows 8 Hackathon dan sesudah
  • Dapat Mengikuti Campus Roadshow di UGM, UKDW, AKAKOM dan AMIKOM untuk peserta Mahasiswa.

Untuk Campus Roadshow hackathon ini, kami mendapatkan informasi dari pihak Microsoft bahwa acara tersebut akan diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 9 Mei 2012 di AMIKOM dan AKAKOM. Kemudian hari Jumat tanggal 11 Mei 2012 Campus Roadshow hackathon ini akan diselenggarakan di kampus UGM. Pihak Microsoft juga menyatakan bahwa akan ada co-trainer event hackathon Windows 8 yang diselenggarakan pada tanggal 12-13 Mei 2012 di UKDW. Semua rangkaian event Campus Roadshow dan Co-Trainer adalah persiapan untuk event besar tanggal 16-17 Mei 2012 nanti yang diikuti sekitar 1000-an developer.

Bagi rekan-rekan startup, developer, designer, mahasiswa dan dosen TI yang berada di Yogyakarta dan sekitarnya, dan tertantang untuk mengikuti hackathon Microsoft Developer Conference 2012 : Windows 8, dapat melakukan registrasi pada tautan http://aka.ms/mdcjogja. Dan informasi lebih lengkap juga terdapat di tautan tersebut.

Previous Story

Indonesia Cloud Forum Declares Indonesia Cloud Computing Association

Next Story

Here’s the app to help you learn Indonesian dialects through your Android

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Microsoft 365 Copilot Rilis Update Terbaru, Tawarkan Sistem AI yang Lebih Terintegrasi

Keseriusan Microsoft untuk mengembangkan sistem AI Copilot terus dibuktikan lewat

GoTo Gandeng Microsoft Dukung Produktivitas Tim Engineer Lewat GitHub Copilot

GoTo Group, salah satu ekosistem digital terbesar di Indonesia, telah