Dark
Light

Disney Tunjuk Electronic Arts Untuk Game Star Wars

1 min read
May 7, 2013

Gelombang perubahan yang dibawa Disney pasca akuisisi LucasFilm, pembuat dan pemilik lisensi film dan waralaba Star Wars, semakin terasa di dunia game. Bila sebelumnya terdengar kabar sedih dengan ditutupnya LucasArts, divisi game milik LucasFilm oleh Disney, kini muncul secercah harapan baru bagi para penggemarnya dengan ditunjuknya Electronic Arts sebagai pengembang eksklusif untuk game-game Star Wars.

Penunjukan ini disambut gembira oleh Frank Gibeau, Presiden EA Labels. Walaupun belum ada detail tentang game apa yang akan dikembangkan, namun Gibeau mengungkapkan bahwa rentang pengembangan game-game-nya akan mencakupi seluruh konsol, PC, tablet, mobile dan lebih banyak lagi.

Studio-studio game milik EA seperti BioWare, DICE dan Visceral akan semakin difokuskan untuk mengembangkan waralaba ini, yang dunianya tidak hanya berdasarkan cerita yang sudah ada, tetapi mungkin juga akan membuat cerita-cerita baru.

Disney sepertinya benar-benar menginjak pedal gas dalam-dalam untuk Star Wars. Selain akan membuat lanjutan Episode VII sampai IX, mereka juga berencana merilis film lepas dari trilogi tersebut setiap tahunnya mulai tahun 2015 dan gosipnya mereka juga dalam tahap awal dalam pengintegrasian elemen Star Wars di dalam taman rekreasi Disneyland.

Sumber: Blog EA.

Previous Story

Game Plants vs. Zombies 2 Akan Dirilis Bulan Juli 2013

Next Story

Rumor: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note III

Latest from Blog

Don't Miss

Disney Hapus Konten di Platform Streaming Video, Apa Dampaknya?

Netflix sukses mendisrupsi industri film ketika mereka meluncurkan platform streaming

Game Sepak Bola dari EA akan Ganti Nama, Apa Dampaknya?

Tahun lalu, Electronic Arts mengumumkan bahwa mereka akan berhenti bekerja