Gaming News
for SEO
Gaming News

Tertunda 3 Tahun, Digimon Survive Dipastikan Rilis di Juli 2022

21 April 2022Adi Nawan

Para fans Digimon telah menanti sejak 2018

Sekarang, menunda peluncuran game bukanlah hal yang aneh. Apalagi karena merilis game yang belum matang bisa memberikan dampak buruk pada developer, publisher, dan bahkan para gamers. Namun, jika tanggal peluncuran sebuah game terus ditunda tanpa kejelasan informasi, hal ini juga bisa menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi gamers. Tampaknya, hal itulah yang dirasakan oleh para fans Digimon saat mereka menanti Digimon Survive, game terbaru dari Bandai Namco.

Keberadaan Digimon Survive pertama kali diumumkan pada 2018 silam. Game itu ditargetkan untuk dirilis pada 2019. Tapi, game ini tidak bisa dirilis sesuai target. Ketika itu, banyak media yang melaporkan bahwa Bandai Namco akan kembali menunda peluncuran dari game ini.

Alasan tertundanya peluncuran Digimon Survive pun sebenarnya cukup klise, yaitu proses pengembangan yang terganggu karena pandemi COVID-19. Tak hanya itu, dikabarkan, alasan lain mengapa peluncuran game itu terpaksa ditunda adalah karena pengembangannya dipindahkan ke tim developer baru.

https://twitter.com/digimon_games/status/1516793905357987841

Produser Digimon Survive, Kazumasu Habo lalu merilis video update sebagai permintaan maaf pada semua fans yang telah menunggu lama untuk mendapatkan informasi baru dari game-nya.

Kabar baiknya, dalam video tersebut, Kazumasu tidak hanya meminta maaf, tapi juga menyampaikan berita menggembirakan. Dia memastikan bahwa tanggal peluncuran dari Digimon Survive telah ditetapkan. Untuk kawasan Jepang, Digimon Survive akan dirilis pada 29 Juli 2022. Sementara untuk kawasan Barat, game tersebut akan diluncurkan pada 30 Juli 2022, menurut informasi dari Bandai Namco.

Sayangnya, pengumuman tanggal rilis Digimon Survive tersebut tidak dibarengi dengan trailer baru. Padahal, biasanya, developer akan meluncurkan video baru saat mereka mengumumkan tanggal rilis dari game tersebut demi membangun hype para gamer.

Digimon Survive | Bandai Namco

Meskipun informasi mengenai Digimon Survive tetap minim, bocoran yang menyebar di Ryokutya2089 menyebutkan bahwa majalah Jepang V-Jump edisi April 2022 memiliki beberapa informasi baru untuk Digimon Survive.

Pertama, pada awalnya, Digimon Survive disebut hanya akan dirilis untuk platform PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Tentunya, hal ini cukup mengejutkan, mengingat saat Digimon Survive pertama kali diumumkan, Bandai Namco mengatakan bahwa game ini akan tersedia untuk PS4, Xbox One, Switch, dan juga PC.

Kedua, Digimon Survive akan dibanderol dengan harga ¥6980 atau sekitar Rp781 ribu. Harga tersebut terbilang cukup standar untuk game-game AAA terbaru. Namun, tampaknya para gamer masih harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan konfirmasi dari Bandai Namco akan kebenaran dari informasi bocoran tersebut.

Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV