21 February 2023

by Daniel Hamiaz

Diablo 4 Segera Masuki Tahap Beta Testing di Bulan Maret

Blizzard berencana untuk merilis game ini pada 3 Juni 2023 mendatang

Game Diablo merupakan salah satu game milik Blizzard yang setiap serinya selalu dinanti-nantikan. Setelah sukses dengan Diablo 3 dan Diablo Immortal, Blizzard akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa seri terbaru Diablo, yaitu Diablo 4, akan segera masuk ke dalam tahap open-beta testing. 

Tahap tersebut akan dimulai pada bulan Maret 2023 yang dibagi ke dalam dua gelombang. Bagi pemain yang sudah melakukan pre-purchase, maka mereka bisa mencoba Diablo 4 seminggu lebih awal pada tanggal 17-19 Maret. Lalu pada tanggal 24 barulah game tersebut bisa dicoba untuk umum, dan akan berakhir pada tanggal 26. Jika tidak ada halangan, Diablo 4 akan dirilis pada tanggal 6 Juni 2023.

Blizzard berjanji akan mengisi banyak film cinematic ke dalam Diablo 4 ini. Dan untuk memamerkan grafis dan ceritanya, Blizzard telah merilis salah satu film cinematic-nya ke YouTube.

Pada tahap beta testing nantinya, Blizzard menyebutkan bahwa pemain bisa menjelajahi dunia Diablo 4 secara intim. Pemain akan mencicipi cerita prolog serta keseluruhan dari Act 1. Semuanya akan bertempat di daerah salju yang disebut dengan Fractured Peaks. Nantinya, level karakter pemain hanya dibatasi hingga level 25 saja, namun pemain masih bisa tetap bermain hingga batas akhir testing.

Karena masih berada pada tahap percobaanDeveloper berpesan bahwa pemain mungkin akan mengalami kendala performa maupun gameplay. Jadi, developer berharap pemain bisa mengumpulkan semua permasalahan tersebut agar bisa segera diperbaiki ketika Diablo 4 dirilis secara utuh.

Informasi dan detail lain mengenai Diablo 4 akan disampaikan langsung oleh pihak Developer melalui sebuah livestream, yang akan dimulai pada tanggal 28 Februari. Disiarkan langsung melalui Twitch and YouTube, presentasi akan dibawakan langsung oleh Art Peshkov (World Designer), Meng Song (Lead Systems Designer), dan Joe Shely (Game Director).

Jika Anda sudah melakukan pre-purchase untuk Diablo 4, Anda bisa cek langkah-langkah untuk mengklaim kode beta, yang bisa digunakan untuk mencoba seminggu lebih awal.

Diablo 4 versi beta ini nantinya bisa dimainkan di platform PC, Xbox Series X|S, Xbox One, PlayStation 4, dan PlayStation 5.

Jika Anda pemain Diablo Immortal, Anda bisa cek tips dan panduan bermain Diablo Immortal versi Hybrid di sini.