8 April 2022

by Lukman Azis

Dell Precision 5470 Adalah Mobile Workstation Berukuran 14 Inci Dengan Prosesor Intel Core H Series Generasi Ke-12

Dell Precision 5470 dibuat untuk mewujudkan ide-ide besar

Dell telah meluncurkan Precision 5470, sebuah mobile workstation 14 inci kecil yang dibuat untuk mewujudkan ide-ide besar. Peluncuran Precision 5470 ini juga menjadi bagian dari peringatan 25 tahun Dell Precision yang diperingati tahun ini.

Satu hal penting dari Precision 5470 adalah workstation ini hadir dengan tingkat kinerja yang sebelumnya hanya bisa ditemukan di workstation berukuran lebih besar. Dengan berat mulai dari 1,47 kg, Precision 5470 adalah laptop pertama di dunia yang dibekali dengan prosesor Intel Core H series generasi ke-12 yang memenuhi persyaratan platform Intel Evo dan berbasis platform Intel vPro.

Mobile workstation ini tersedia dengan memori DDR5 hingga 64 GB, storage hingga 4 TB dan pilihan grafis hingga NVIDIA RTX A1000. Sistem pendingin di Precision 5470 sangatlah penting dalam desain seramping ini, untuk mengatasi tantangan ini teknisi Dell menciptakan sistem manajemen termal baru yang pas untuk ruangan terbatas sehingga tidak mengorbankan kapasitas memori atau port Thunderbolt.

Selain itu, Dell juga menyematkan teknologi kipas Dual Opposite Outlet untuk membantu sistem berfungsi dalam kecepatan tinggi yang diperlukan untuk melakukan alur kerja yang kompleks. Arsitektur engsel bonded pertama dari Dell juga dibuat untuk meningkatkan pembuangan udara panas, serta membantu mengoptimalkan kinerja sistem.

Fitur Unggulan Dell Precision 5470 Lainnya

Precision 5470 mengusung layar Infinity Edge 14 inci edge-to-edge dengan resolusi hingga QHD+ dalam aspek rasio 16:10 yang memungkinkan pengguna leluasa melihat semua idenya dengan jelas di layar berukuran kompak, ideal untuk para kreator, teknisi, dan profesional spesialis dengan tingkat mobilitas tinggi. Layar ini dilengkapi dengan ComfortView Plus bersertifikasi TUV, filter cahaya biru berbasis perangkat keras rendah daya yang tidak menghabiskan sumber daya atau memengaruhi warna asli dari ide konten yang dibuat.

Konektivitasnya mengandalkan koneksi Wi-Fi 6E berkecepatan tinggi dan perangkat lunak Dell Optimizer yang bisa membuat sistem tersebut bekerja lebih cerdas bersama penggunanya. Perangkat lunak berbasis kecerdasan buatan ini mempelajari gaya kerja pengguna dan merespons kebutuhan pengguna, seperti secara otomatis meningkatkan kinerja aplikasi, waktu operasional baterai, pengaturan audio, dan privasi.

Dua fitur baru tersebut meliputi:

  • Fitur privasi cerdas baru yang meredupkan layar saat pengguna tidak melihat layar dan membantu menyembunyikan informasi dan proyek-proyek sensitif ketika sistem ini mendeteksi keberadaan pengintip.
  • Mobilitas adalah inti dari Precision 5470. Untuk itu, Dell menyediakan koneksi multi jaringan simultan pertama di dunia untuk memungkinkan pengguna bisa mengunduh data dan video yang lebih cepat – fitur yang sangat dibutuhkan para kreator.

Precision 5470 tidak saja cerdas, tapi juga didesain untuk terlihat menarik dan nyaman digunakan. Click pad berukuran besar memudahkan navigasi, sementara keyboard Pro modern dan pemindai sidik jari opsional menghadirkan kenyamanan dan kemudahan akses.

Layar sentuhnya bisa membaca sentuhan jari dan pena, opsional menghadirkan lebih banyak cara bagi pengguna untuk menghidupkan kreasi mereka. Tampilan dan tekstur premium juga bisa dilihat di bodi perangkat yang dibuat dari aluminium hasil rekayasa dengan lapisan tekstur untuk memastikan kenyamanan sentuhan dan pegangan. Dan sejalan dengan komitmen Dell terhadap desain berkelanjutan, Precision 5470 menggunakan kemasan yang 100 persen terbuat dari bahan daur ulang atau terbarukan.