27 March 2023

by Lukman Azis

Dell Membarui Portofolio PC Komersial dan Menyederhanakan Portofolio Desktop dengan Fitur Cerdas

Salah satunya Dell Latitude 9440, laptop 2-in-1 ultra premium ini dilengkapi haptic collaboration touchpad yang dapat disesuaikan

Dell telah memperbarui portofolio PC komersialnya, baik itu laptop dan workstation dengan desain, fitur kolaborasi, dan tingkat kinerja yang baru. Serta, menyederhanakan portofolio desktop dan memperluas fitur ‘cerdas’ ke seluruh ekosistem PC-nya.

Cara dan tempat bekerja setiap orang berbeda-beda, entah itu bekerja secara hybrid, remote, fleksibel atau bekerja di kantor, ada satu hal yang tetap konsisten yakni teknologi. Mereka tidak hanya butuh perangkat komersial dengan kinerja mumpuni untuk mendukung produktivitas on-the-go dan kolaborasi yang lancar, namun juga menginginkan perangkat yang melengkapi gaya hidup dan estetika.

Dell menjawabnya di portofolio PC komersial dan desktop terbarunya. Mulai dari Dell Latitude 9440, laptop 2-in-1 ultra premium ini menekankan kolaborasi, dengan desain yang terinspirasi dari seri XPS. Ia dilengkapi dengan haptic collaboration touchpad untuk pengalaman konferensi yang lebih imersif dan dapat disesuaikan.

Kemudian ada Latitude 7340/7440 Ultralight dengan bobot hanya sekitar satu kilogram, sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas saat berpindah dari satu rapat ke rapat berikutnya. Kedua model memiliki layar dengan rasio aspek 16:10 dan kamera 5MP untuk mendukung produktivitas di ruang kerja dengan kenyamanan mobilitas tinggi.

Selanjutnya adalah mobileworkstation Precision 5480 yang hadir dengan kinerja yang lebih baik, mulai dari prosesor Intel Core generasi ke-13 terbaru dan GPU NVIDIA RTX Ada Generation Laptop. Dell juga punya mobile workstation 16 inci dalam jajaran Precision seri 5000.

Precision 5680 memiliki footprint 16 inci yang kecil, tetapi mampu menghadirkan kinerja tinggi berkat prosesor Intel Core hingga i9 (45W) dan memori DDR5 hingga 64GB dengan GPU NVIDIA RTX 5000 Ada Graphics Generation Laptop. Dibekali layar hingga resolusi UDH+ dalam rasio aspek 16:10 dengan PremierColor.

Berikutnya adalah lini OptiPlex, yang menjadi semakin mudah untuk dikonfigurasi, dibeli, dan dikelola. Dell telah menyederhanakan portofolio OptiPlex sehingga pelanggan bisa cepat memilih sistem yang tepat untuk mereka, berdasarkan kebutuhan ruang kerja dan kinerja.

Contohnya, memilih antara sistem OptiPlex yang memiliki desain yang hemat ruang dan minimalis tapi dengan berbagai opsi kinerja. atau desktop tower bagi yang memprioritaskan kinerja dan kemudahan untuk dikembangkan sesuai kebutuhan.

Dell juga membuat portofolio ini lebih cerdas dan mudah bagi para administrator TI untuk mengelola beberapa atau bahkan ribuan perangkat dengan hanya satu setup BIOS. Dengan demikian menghemat waktu TI untuk melakukan berbagai hal produktif lainnya.

Pengaturan lingkungan kerja modern membutuhkan solusi software PC yang dapat membantu kita produktif maksimal. Untuk itu, Dell memperbarui fitur-fitur Dell Optimizer, seperti audio cerdas, privasi, konektivitas dan kolaborasi yang akan mempelajari dan merespons cara kita bekerja.

Untuk ketersediaan portofolio PC komersial dan desktop terbaru Dell, sebagai berikut:

  • Latitude 9440 akan tersedia dalam beberapa bulan nanti.
  • Latitude 7340/7440 Ultralight, 7340/7440/7640 dan Latitude 5340/5440/5540 telah tersedia mulai 23 Maret.
  • Precision 3000 Series mobile workstations telah tersedia mulai 23 Maret.
  • Precision 5480 akan tersedia mulai 20 April.
  • Precision 5680 akan tersedia mulai 18 Mei.
  • Precision 5860 Tower akan tersedia mulai 11 April.
  • Precision 7000 Series mobile workstations telah tersedia mulai 23 Maret.
  • Precision 7960 Rack dan Tower, masing-masing akan tersedia mulai 11 dan 18 April.