Gaming News

Aplikasi Sosial Kippo Raih Pendanaan Awal

29 Jun 2020 | Narendra Soejoedi
Kippo memberikan ruang interaksi sosial yang menyenangkan untuk gamers

Seiring berjalannya waktu, interaksi online kian menjadi hal yang tidak asing lagi. Di masa pandemi seperti sekarang ini, nyaris segala aktivitas manusia seperti bekerja maupun bersosialisasi berpindah ke dunia maya.

Baru-baru ini sebuah aplikasi kencan bernaman Kippo mendapatkan pendanaan awal. Pendanaan awal yang diterima akan dialokasikan pada proses pengembangan fitur aplikasi. Pendanaan sebesar 2 juta Dolar Amerika, merupakan yang pertama didapatkan setelah 8 bulan Kippo dirilis di Appstore.

via: Instagram kippoapp
via: Instagram kippoapp

Cerita romantis sesama gamers bukanlah hal yang baru. Seiring dengan kemajuan teknologi dan banyaknya pemain game kasual berbagai perangkat, interaksi sosial melalu game menjadi hal yang semakin umum. Pada aplikasi Kippo tercatat sudah ada 45 ribu active users sejak peluncuran perdananya beberapa bulan yang lalu dan angkanya terus bertambah.

Secara statistik, jumlah gamers di seluruh dunia menunjukkan tren pertumbuhan yang positif. Secara gender jumlahnya cukup seimbang baik untuk gamers laki-laki dan perempuan. Fenomena ini dapat perlahan mengikis stigma yang sudah lama mengakar di mata masyarakat, bahwa gamers adalah sekelompok orang yang tertutup.

Adapun Kippo ingin menjadi aplikasi sosial untuk mempertemukan gamers. Di dalamnya gamers dapat mengisi laman profile, sama seperti pada game lainnya. Pada bagian profile bisa ditampilkan game favorit ataupun gambaran sekilas tentang kepribadian kita.

via: Twitter kippoapp
via: Twitter kippoapp

Tidak melulu untuk berkencan, tetapi mencari teman bermain adalah hal yang sering dicari seorang gamers. Proses berkenalan yang canggung dapat digantikan dengan bermain game yang sama.

Dalam pernyataan CEO KippoDavid Park kepada Venture Beat, “Sebagai seorang gamer, saya memiliki banyak teman. Saya telah menemukan teman akrab dan hubungan romantis melalui game.”

Jika ditilik dari sisi keamanan, bertemu seseorang dengan maksud yang tidak baik secara online adalah pengalaman yang tidak diingikan oleh siapapun juga. Pada aplikasi Kippo, tidak perlu mencantumkan nomor kontak ataupun social media profile lainnya. Dengan begitu, Kippo dapat digolongkan menjadi tempat yang cukup aman untuk berinteraksi secara online. Sistem pelaporan dan moderator yang responsif akan memastikan setiap gamers bisa berinteraksi dengan aman dan nyaman.

Bertemu dan kemudian berteman dengan orang yang memiliki minat yang sama adalah hal yang wajar dan lumrah. Dengan menghabiskan waktu bersama bermain game akan memberikan Anda kesempatan untuk membangun relasi pertemanan yang positif maupun yang romantis. Kippo percaya salah satu cara terbaik untuk berinteraski online dan mengenal satu sama lain adalah dengan bermain game bersama.